oleh

Kapal Hias Dinas PUPR Kota Bitung Meriahkan Sailing Pass FPSL 2022

Barometer.co.id – Bitung. Pelaksanaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Walikota Bitung Maurits Mantiri  yang diawali dengan sailing pass sejumlah kapal hias di Selat Lembeh, Kamis (06/10).

Puluhan kapal hias yang melintas itu tentu menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang dari dalam dan luar negeri. Apalagi dengan semarak karnaval yang ditampilkan disetiap kapal hias tersebut, pesona Selat Lembah ternyata memiliki daya tarik tersendiri dengan segala keindahannya.

Dari pantauan selama sailing pass berlangsung, semua kapal hias ternyata menampilkan keunikannya tersendiri, seperti kapal hias yang ditampilkan oleh Dinas PUPR Kota Bitung yang terlihat tampil lebih semarak.

“Kami tentu sangat mendukung dan memeriahkan FPSL 2022,” ujar Plt Kadis PUPR Kota Bitung Rizal Sompotan ST MM, Kamis (06/10).

Sementara itu, SMKN 3 Bitung juga turut memeriahkan sailing pass FPSL 2022 dengan menurunkan kapal latih mereka yang selama ini dipergunakan peserta didik untuk praktek.

“Kami juga turut mempromosikan Selat Lembeh serta SMKN 3 Bitung dengan kehadiran kapal latih yang dioperasikan siswa selama FPSL 2022 di Kota Bitung,” ungkap Kepala SMKN 3 Bitung Hernie Onibala.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh menerangkan bahwa sailing pass akan dimulai dari Pol Airud, melewati Dermaga Satrol, dan finish di Tugu Trikora Lembeh.


“Seluruh peserta sailing pass startnya dari Pol Airud termasuk yang akan mengikuti karnaval laut jadi masing-masing perahu itu di depan ada karnaval laut ada orang yang memakai baju karnaval,” kata kadis saat konferensi pers di Dermaga Samuel Languyu Satrol Lantamal VIII Kota Bitung, Rabu (05/10).

Menurutnya, akan ada tiga titik yang bisa menjadi tempat untuk menonton parade, yakni di Dermaga Satrol, Pelabuhan Perikanan, dan Tugu Trikora.

“Titik-titik yang dapat menjadi tempat nonton ada tiga, pertama di Satrol sini, yang dikhususkan untuk para tamu dari luar Kota Bitung dan undangan yang ada di Kota Bitung karena tidak bisa menampung banyak di lokasi satrol. Titik kedua yang bisa jadi tempat nonton yaitu pelabuhan perikanan bagi masyarakat, dan yang ketiga di Tugu Trikora,” terangnya.

Seperti diketahui, untuk seluruh rangkaian kegiatan FPSL 2022 dapat dipantau di aplikasi ‘FPSL Bitung’ yang dapat didownload di Playstore, dan web festivalpesonaselatlembeh.com.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *