Walikota Bitung Serahkan SK PPPK kepada 166 Guru SD dan SMP

Bitung, Barometer.co.id
Sebanyak 166 guru-guru SD dan SMP di Kota Bitung pada Kamis (30/08) secara resmi menerima Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK) yang diserahkan langsung oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM bertempat di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung.

Di mana, dalam kesempatan itu turut dihadiri sejumlah pejabat daerah diantaranya Kepala BKPSDM Kota Bitung Forsman Dandel SSos dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Fonny Tumundo SPd.

Dalam arahannya dihadapan ratusan guru-guru, walikota berpesan agar seorang guru harus mampu menjaga apa yang disebut dengan marwah guru atau kehormatan seorang guru.

Di mana, sebut Mantiri, ilmu yang kalian peroleh dan kuasai harus mampu kalian amalkan. Apalagi masih ada anak-anak kita yang putus sekolah.

“Jadilah karya pertama kalian dengan menjemput anak-anak yang putus sekolah sehingga mereka kembali memperoleh kesempatan untuk belajar di kelas,” pesan walikota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bitung mengingatkan pula agar kiranya wawasan kebangsaan kita harus terus dipahami dengan benar, salah satunya Pancasila.

“Pancasila mengandung nilai-nilai dan keyakinan yang dapat menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Di mana, sebagai ideologi bangsa, nilai-nilai Pancasila perlu ditanamkan dalam diri setiap kita sejak usia dini.

“Jadi, salah satu nilai penting dalam ideologi Pancasila adalah nilai gotong royong atau sering dibahasakan “Kerja Malendong”. Semangat kerja seperti inilah yang harus terus kita pertahankan,” pesan walikota sembari menambahkan agar dalam bekerja harus berubah cara berpikir dan bertindak kita, tanamkan tagline kerja dengan cinta dan jauhkan dari segala bentuk kebencian.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *