oleh

Pekan Depan, Proses Pilrek Unsrat Periode 2022-2026 Diulang Kembali

Barometer.co.id – Manado

Proses pemilihan ulang Rektor Unsrat periode 2022-2026 dipastikan akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini

Bahkan terkait proses tersebut telah ditindaklanjuti Senat Unsrat yang rencananya pada Selasa (18/10) pekan depan akan melakukan rapat pleno untuk menetapkan Panitia Pemilihan dan Penetapan Agenda Pemilihan Rektor Unsrat.

Pasalnya, Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Nizam telah mempertegas agar proses Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsrat Periode 2022-2026 harus diulang kembali, menyusul masuknya berbagai laporan ke Kemendikbudristek terkait proses pemilihan tersebut.

“Pemilihan ulang harus segera  dilaksanakan mulai dari penjaringan dan penyaringan sesuai peraturan menteri,” kata Nizam dalam arahannya pada Rapat Pleno Senat Unsrat yang dihadiri pimpinan dan anggota senat, rektor serta Irjen Kemendikbudristek Chatarina Muliana, Rabu (12/10) bertempat di Auditorium Unsrat.

Dalam kesempatan itu, Nizam mengingatkan agar semua harus menaati dan menghormati proses pemilihan secara normatif.

“Mari kita hentikan cara-cara lapor melapor yang tidak benar dan tidak faktual,” singkatnya.

Sementara itu, Irjen Kemendikbudristek Chatarina Muliana kembali memberikan penegasan terkait agenda pemilihan ulang Rektor Unsrat periode 2022-2026 agar berlangsung secara terhormat dan beretika.

“Hentikan praktek-praktek yang bertentangan dengan hukum selama proses pemilihan berlangsung,” imbau Irjen.

Sementara itu, Rektor Unsrat Ellen Joan Kumaat mengaku sangat mendukung arahan Dirjen dan Irjen agar pemilihan rektor berlangsung normatif, lancar dan saling menghormati dalam kontestasi.

“Kami tentu berharap proses ini bisa segera ditindaklanjuti. Lebih cepat terpilihnya rektor baru tentu lebih baik,” pungkas rektor.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *