Bitung, Barometer.co.id
Walikota Bitung Maurits Mantiri bersama istri Ibu Rita Mantiri-Tangkudung, Minggu (20/01) menghadiri Perayaan HUT ke-67 ibu Jans Pangkey di Hotel Fave Bitung.

Menariknya dalam pertemuan tersebut, Walikota Bitung bersama istri bertemu dengan Pdt Fitje Pangkey-Wuwung. Ini tentu membawa kesan tersendiri bagi orang nomor satu di Kota Bitung tersebut setelah lama tak bertemu.

Ternyata, Pdt Fitje Pangkey-Wuwung adalah pendeta yang meneguhkan dan memberkati Keluarga Mantiri-Tangkudung dalam pernikahan yang kudus beberapa puluh tahun lalu di Gereja GMIM Pniel Manembo-nembo Bitung.

“Ibu pendeta ini yang memberkati kami saat pernikahan dulu. Waktu itu, ibu pendeta masih muda dan belum menikah,” ungkap walikota.

Pada kesempatan itu, Walikota mengaku sangat terkesan dengan pertemuan ini setelah lama tidak bertemu. Di mana, banyak cerita yang terungkap dalam pertemuan tersebut, apalagi ketika Keluarga Mantiri-Tangkudung baru membangun rumah tangga Kristen yang baru.

Dalam kesempatan terpisah, Pdt Fitje Pangkey-Wuwung mengaku mengenal kelurga Mantiri-Tangkudung di Manembo-nembo Bitung saat awal pelayanan sebagai pendeta GMIM dan bertugas selama lebih kurang enam tahun di sana.

“Saat itu, saya masih muda dan belum menikah. Ini juga mengawali pelayanan saya di Bitung. Tentu banyak kesan, mengingat saat itu pelayanan gereja masih banyak tantangan dalam menjangkau seluruh anggota jemaat yang ada di sana,” ungkap Pdt Fitje Pangkey-Wuwung yang saat ini masih bertugas sebagai Ketua BPMJ di Jemaat GMIM Syaloom Dendengan Dalam Manado namun telah menerima SK dari sinode untuk segera pindah tugas sebagai Ketua BPMJ GMIM Victory Minanga Malalayang.

Adapun dalam perayaan HUT ke-67 Ibu Jans Pangkey tersebut dihadiri oleh sebagian anggota Jemaat GMIM Getsemani Madidir Bitung.

Di mana, istri terkasih dari Bapak Rein Sompotan ini turut didamping oleh kedua anak tercinta Charles Sompotan dan Rizal Sompotan.

“Terima kasih Tuhan Yesus atas ketambahan usia di tahun 2023. Tuhan selalu menjaga dan melindungi saya bersama orang-orang yang sangat mengasihi dan mencintai,” ungkap Ibu Jans Pangkey penuh syukur.(eau)