oleh

Safari Ramadhan CEP-MEP Disambut Hangat Warga

Barometer.co.id – Amurang
Mantan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) dua periode Christiany Eugenia Paruntu SE. (CEP)  melakukan safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama di dua MasjidKelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) salah satunya Masjid Almu’Minun.

Kedatangan CEP sapaan akrab KetuaKetua DPD I Partai GOLKAR Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) atau Partai berlambang pohon beringin Sulut ini menjadi  magnet bagi seluruh kaum muslim-muslimah serta warga yang ada.

Bukan hanya itu, terpantau dari awak media ini juga sekira hampir mencapai ribuan warga lainnya yang disertai para tokoh Masyarakat, toko Agama dan para pengusaha atau pedagang serta kaum milenia di Kecamatan Amurang membanjiri lokasi tersebut.

Kunjungan Safari Ramadhan di Kelurahan Ranoyapo-Minsel ini merupakan pilihan kali pertamanya CEP untuk merayakan ibadah dibulan suci Ramadhan di Provinsi Sulawesi Utara.

Kehadiran CEP tak sendirian dalam hajatan ini, melainkan didampingi adik tercintanya Michaela Elsiana Paruntu MARS, sapaan akrab MEP.

Meriah dan berdesak-berdesakan tak terbendung, saat keduanya turun dari kendaraan pribadinya dikala warga menyambut dua Srikandi untuk melenggang kelokasi Masjid Almu’Minun.

Disepanjang jalan tidak kurang dari 50 pedagang yang menjajakan dagangan menu berbuka puasa atau Takjil terjual habis atau diborong dagangan tersebut oleh dua Srikandi ini untuk dibagikan warga yang ada saat itu terlebih khusus bagi umat muslim yang akan bersiap menyantapnya dijam buka puasa, Selasa (18/04).

Selain berbagi kasih takjil, topi atau kopiah. Kedua bunda tercinta ini berbagi kasih bingkisan khusus bagi keluarga-keluarga muslim di dua Masjid ini sebanyak 400 buah, jumlah tersebut sesuai data yang diserahkan oleh pengurus atau Imam Masjid kepada bunda CEP dan MEP.

Secara Simbolis dua srikandi menyerahkan sejumlah bikisan tersebut bagi para Imam Masjid dan umat muslim yang ada.

Terkesannya lagi jiwa sosial yang sangat tinggi yang tidak memandang strata untuk berbagi berkat yang notabene diketahui oleh warga Minsel pada umumnya, dari sejak awal mantan bupati CEP ini diperiode pertama hingga periode kedua dimassa akhirnya pun selalu diimplentasikan dan dirasakan langsung oleh warga.

Pada akhirnya juga kunjungannya kali ini tak luput dari tangan dingin jiwa sosial seorang CEP berbagi berkat uang tunai sebesar Rp 20 juta dan secara kontan diberikan untuk Masjid Almu’Minun ini.

“Kunjungan Safari Ramadhan saat ini adalah kali pertama di Sulut yakni di Kabupaten Minsel di Kelurahan Ranoyapo, kami datang untuk rasa kangen dan rindu kami kepada masyarakat dan kesempatan ini juga kami berbagi kasih. Kiranya berkat yang ada ini bisa langsung dirasakan. Kami keluarga besar Partai Golkar berdoa agar kiranya dibulan suci Ramadhan ini kita semua diberi kekuatan, kesehatan dan damai sukacita serta kesejahteraan dari pada Tuhan, terlebih kita akan menyambut hari raya Idul Fitri yang tidak lama lagi,” ucap CEP dalam sambutannya di hadapan para Imam dan warga Muslim serta Masyarakat yang hadir saat itu. 

CEP berharap dibulan yang Fitri ini kita harus selalu kompak dan berkomitment serta bersatu padu Cita-cita Kedepan untuk bersama-sama membangun Minsel yang lebih baik lagi.

“Kita semua mempunyai kerinduan bersama untuk membangun Minsel yang lebih baik lagi. Olehnya doakan saya bersama Ibu Mika atau MEP dan anak kami Adrian Paruntu serta seluruh Jajaran Partai Golkar yang ada didaerah hingga ke Pusat dalam kerinduan untuk membangun dan Mensejaterahkan seluruh warga Masyarakat yang lebih baik lagi,” harap CEP. 

Sementara itu sambutan salah satu Imam Masjid Almu’Minun bapak Azis Nata menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan doanya ibu CEP dan ibu MEP dan rombongan serta telah membagi rezeky untuk Jama’ah yang ada.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu CEP dan ibu MEP atas kunjungan Safari ramadhan serta sudah membantu kami baik bingkisan dan uang untuk Masjid serta membagi berkat bagi kaum dhuafa yang ada. Kami mendoakan agar kiranya apa yang menjadi doa harapan dan Cita-cita ibu dan keluarga serta keluarga besar Partai Golkar selalu dimuluskan dan diberi Ridho, Berkah, Rahmat oleh Allah Subhanahu Wata’ala (SWT) Amin,’ tutup Imam Nata.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *