Sambangi IMIP, Dirjen Ketenagalistrikan dan PLN Seriusi Penyediaan Listrik di Morowali

Barometer.co.id-Manado. PT PLN (Persero) bersama Direktorat Jendral Ketenagalistrikan, menyambangi Site Project PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kamis (13/7) di Morowali, Sulawesi Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, PLN dan Dirjen Ketenagalistrikan melakukan negosiasi demi mewujudkan kolaborasi PLN dan PT. IMIP dalam penyediaan listrik yang andal untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat di Morowali.

Pemenuhan kebutuhan listrik ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam mewujudkan Kesejahteraan bagi masyarakat.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur Jendral (Dirjen) Ketenagalistrikan, Jisman P. Hutajulu beserta jajaran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo beserta jajaran, General Manager Purchasing Kantor Pusat IMIP di Jakarta, Mulyadi, Pembantu Umum Site Project IMIP di Morowali, Joko Soeprapto beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Direktur Jendral (Dirjen) Ketenagalistrikan Jisman P. Hutajulu, mengatakan, pihaknya berupaya agar kolaborasi dapat menjadi tonggak sejarah bagi penyediaan listrik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap agar negosiasi dan pembicaraan yang ada dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang dapat memberi kesejahteraan bagi orang banyak,” ujar Hutajulu.

Senada, GM UID Suluttenggo, Ari Dartomo menambahkan mereka akan terus mendukung untuk menyediakan pelayanan listrik terbaik dan andal bagi seluruh pelanggan.

“Morowali sebagai lokasi kawasan ekonomi khusus dengan berbagai potensi hasil industrinya yang besar perlu didukung lebih lagi sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat di sekitar,” katanya.

Sedangkan, GM Purchasing Kantor Pusat IMIP di Jakarta, Mulyadi mengatakan pihaknya merasa senang dengan kolaborasi yang ada.

“Kami akan terus berupaya berkontribusi lebih bagi kesejateraan masyarakat terutama yang ada di sekitar site porject IMIP ini,” pungkas Mulyadi.

Diketahui saat ini tercatat Kabupaten Morowali memiliki beban puncak sebesar 20,4 MW dan terus meningkat seiring besarnya potensi investasinya. Sehingga selama rentang waktu 3 bulan terakhir, Sistem Bungku mengalami kenaikan Beban Puncak yang sangat signifikan sebesar 2 MW.Total daya mampu seluruh pembangkit IMIP mencapai 4000 MW.

PLN terus melakukan berbagai upaya dalam menghadirkan listrik andal ke seluruh masyarakat pelanggan. Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile semua layanan kelistrikan dapat diakses dalam satu genggaman.(ing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *