oleh

Pembukaan O2SN SMA/MA Tingkat Provinsi Tahun 2023 Diikuti 14 Daerah Kabupaten/Kota

Manado, Barometer.co.id

Pelaksanaan pembukaan kegiatan O2SN SMA/MA tingkat Provinsi Sulut tahun 2023 pada Rabu (09/08) secara resmi dibuka oleh Kadis Dikda Sulut Dr Femmy Suluh bertempat di halaman Dinas Dikda Sulut.

Di mana, kegiatan yang dilaksanakan hingga tanggal 11 Agustus 2023 ini mempertandingkan lima cabang olahraga yakni atletik, bulutangkis, renang, karate dan pencak silat yang diikuti 178 peserta dari 14 kabupaten/kota se-Sulut.

Adapun Kabupaten Bolsel ternyata menjadi salah satu daerah yang tidak menyiapkan peserta. Di mana, berhembus kabar hal ini terjadi lantaran tak ada siswa yang berminat untuk mendaftar saat seleksi di daerah.

Dalam penjelasannya, kadis menyebut bahwa pelaksanaan seleksi O2SN terlebih dahulu berlangsung di masing-masing daerah kabupaten/kota kemudian dibawa ke Manado.

“Nanti kami akan cek lagi, kenapa utusan dari Kabupaten Bolsel tidak ada yang ikut,” tukas kadis.

Sementara itu, dalam arahannya kadis mengingatkan kepada seluruh peserta dan juri agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran dan persahabatan selama O2SN berlangsung.

“Diharapkan juga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai,” tandas kadis.

Dalam kesempatan terpisah sejumlah guru-guru olahraga yang hadir mengaku prihatin dengan kesiapan pelaksanaan 02SN SMA/MA tahun 2023 yang ada di bidang SMA.

Apalagi dengan minimnya anggaran membuat pihak sekolah tidak maksimal untuk berkompetisi. Ini tentu akan menyulitkan untuk bersaing di tingkat nasional

“Anggaran di Dinas Dikda Sulut masih minim, Jadi, pembiayaan juga dibebankan ke pihak cabang dinas. Kendati demikian ujung-ujungnya pasti dibebankan ke sekolah juga,” keluh sejumlah guru olahraga sembari meminta namanya tidak dipublikasikan.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *