oleh

Bitung Terbuka untuk Investor Asing Sektor Perikanan

Barometer.co.id-Manado. Pemerintah Kota (Pemkot) terbuka masuknya investor asing khususnya di sektor perikanan, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Sektor perikanan Bitung, mulai dilirik investor asal Taiwan,” kata Walikota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Sabtu.

Menurut Maurits, investor asal Taiwan Mr Johny Chen didampingi Direktur TETO, Mr Wiliam Hzu, telah bertemu langsung Pemkot Bitung. Dia mengatakan sudah mengenal Kota Bitung, yang dahulunya sektor Perikanan sangat jaya dan melimpah.

Investor asal Taiwan ini, berjanji akan membangkitkan dunia Perikanan di Kota Bitung dengan berinvestasi. Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri dengan pengusaha perikanan Taiwan yang tergabung dalam Taipei Trade and Economic Office (TETO) yang kembali menjajaki untuk berinvestasi di sektor perikanan Kota Bitung.

Wali Kota berharap investasi perikanan antara Taiwan dan Kota Bitung segera terjalin. Johny mengatakan, sebelumnya investasi perikanan Taiwan di Kota Bitung lumayan banyak. Bahkan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

Sayangnya, kata dia, kerja sama itu buyar karena ada aturan yang diterapkan dan dinilai merugikan pengusaha Taiwan. Ditambah lagi, kata Johny, dampak pandemi COVID-19 menjadi salah satu kendala pihaknya untuk kembali merealisasikan investasi perikanan di Kota Bitung.

Saat ini pihaknya mulai yakin kembali untuk berinvestasi di Bitung. Wali Kota sendiri mengaku senang dan bersyukur, para pengusaha perikanan Taiwan masih peduli dengan industri perikanan Kota Bitung dan mau kembali datang berinvestasi.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *