oleh

Momentum HUT Polwan ke – 75, Polwan Polda Sulut dan Polresta Manado Atur Lalu Lintas di Pagi Hari

Barometer.co.id, Manado – Pada momentum Hari Jadinya ke-75 yang jatuh pada Bulan September 2023, Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polda Sulut dan Polresta Manado turun ke jalan melakukan pengaturan lalu lintas pagi.

Dihubungi Sabtu (2/9/2023) pagi, Pakor Polwan Polda Sulut AKBP Nonie Sengkey mengatakan, ada ratusan Polwan yang turun dalam kegiatan pengaturan pagi.

“Sebanyak 285 personel Polwan yang bertugas di berbagai fungsi, baik di Polda Sulut maupun di Polresta Manado, melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalanan di Kota Manado dan sekitarnya,” ujarnya.

Hal ini dilakukan sejak Kamis (31/8/2023) pagi sekitar pukul 06.30 Wita, personel Polwan disebar di berbaga titik persimpangan dan keramaian serta sekolah untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

“Dalam kegiatan ini, para Polwan membantu tugas polisi lalu lintas untuk melakukan pengaturan sekaligus memberikan imbauan tertib berlalulintas kepada para pengendara,” katanya.

Kegiatan ini lanjutnya, digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI.

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 Polwan RI, kita melakukan berbagai kegiatan, salah satunya pengaturan lalu lintas yang kita lakukan secara masif. Ini kita lakukan sampai tanggal 1 September 2023,” ujar AKBP Nonie.

Ia berharap kehadiran Polwan di tengah masyarakat dapat memberikan dampak terutama peningkatan disiplin dalam berlalulintas.

PLUR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *