oleh

Honda Bikers Day Regional Sulawesi, Ribuan Bikers Penuhi Lapangan Rindam Tomohon

Barometer.co.id-Tomohon. Ribuan komunitas dan pecinta sepeda motor Honda bersatu dalam Honda Bikers Day (HBD) Regional Sulawesi yang diselenggarakan di Lapangan Rindam XIII Merdeka Tomohon pada Sabtu (7/10).

Para bikers Honda ini antusias menghadiri HBD Regional sebagai ajang yang dinanti-nanti untuk memperkokoh solidaritas dan semangat kebersamaan antar komunitas dan pencinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

HBD dimeriahkan para bikers Honda yang telah mempercayakan berbagai tipe sepeda motor Honda sebagai partner berkendara di setiap aktivitas kehidupannya.

Melalui tema “Bersama Penuh Arti”, HBD semakin meriah dengan hadirnya beragam kegiatan yang menyatukan sesama pengguna sepeda motor Honda melalui berbagai rangkaian kegiatan. Para komunitas melaksanakan City Touring dengan melewati patung Dotu Tololiu Tua dan Stadion Babe Palar Tomohon hingga kegiatan sharing antar komunitas untuk saling berbagi ilmu dalam berorganisasi.

Selain itu di lokasi kegiatan, juga hadir Riding Test bagi para pengunjung yang ingin mencoba performa Varian Motor Honda CB150X, Honda Genio, Honda ADV160, Honda Vario160 dan Honda PCX160. Pada gelaran ini juga menghadirkan aneka ragam aksesori sepeda motor dan beragam Usaha Micro Kecil Menengah [UMKM] milik warga lokal untuk mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

Malam puncak menghadirkan ragam hiburan seperti Bikers Ceremony yakni Bikers Parade yang menggambarkan persaudaraan antar komunitas di wilayah Sulawesi melalui pembacaan Ikrar Bikers Honda. Selain itu juga terdapat hiburan tarian tradisional untuk melestarikan budaya daerah dan ditutup dengan performa musik yang membuat para peserta semakin akrab. 

Jemmy Febrianto, Marketing Division Head PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) mengatakan bahwa Honda Bikers Day diselenggarakan sebagai salah satu aktivitas untuk mempererat tali silahturahmi antar Main Dealer dan komunitas Honda.

“Terima kasih karena sudah mempercayakan Sepeda Motor Honda sebagai teman beraktivitas sehari – hari. Tahun ini DAW menjadi tuan rumah event akbar Honda Bikers Day Regional Sulawesi, kami berharap HBD terus menjadi ajang pemersatu bikers Honda yang juga membawa manfaat untuk sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini”, ujar Jemmy.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga beberapa agenda komunitas seperti deklarasi dari CBX Owner Club Sulut dan perayaan anniversary dari Ikatan Motor Honda Sulut, Honda Vario Club Manado dan Vario Rider Club Tomohon hingga CSR ke Panti Asuhan Nazareth di Matani Tomohon. Para pengunjung pun dapat melakukan pengecekan kesehatan gratis dari RS. Sentra Medika dibooth yang sudah disiapkan.

Antusiasme bikers di HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan dalam waktu yang sangat dekat dalam gelaran HBD Nasional. Gelaran puncak HBD akan diselenggarakan di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, sekaligus menjadi momentum para bikers untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

Kemeriahan HBD Regional Sulawesi didukung oleh Main Dealer sepeda motor Honda Sulawesi seperti PT. Daya Adicipta Wisesa, Anugerah Perdana dan Astra Motor Makassar.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *