Peringati Hari Batik Nasional, Dandim 1309 Manado Bagi-bagi Kemeja Batik di Pulau Bunaken

Manado, Barometer.co.id

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober. Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) melakukan aksi giat dengan membagi-bagi kemeja batik untuk warga masyarakat dan wisatawan asing di Taman Nasional Bunaken, Kota Manado pada Senin (02/10).

Menurut Dandim, tujuannya datang ke Pulau Bunaken adalah terkait peringatan Hari Batik Nasional, sekaligus mempromosikan batik ke warga masyarakat sekitar terutama turis asing di Bunaken.

“Batik ini ikon dari Indonesia, kita tentu harus bangga dan terus mempromosikan batik, diantaranya ke salah satu tempat wisata di Sulut yakni Bunaken yang menjadi ikon pariwisata Manado bahkan Indonesia,” ujarnya sembari berharap semoga ke depan Bunaken semakin terkenal. Di samping itu, dunia internasional melalui para turis akan semakin mengenal batik sebagai ciri khas Indonesia.

Dalam kunjungannya, Dandim turut didampingi Camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak, Lurah Bunaken Ronny Caroles, Babinsa Bunaken Sertu A Rajab dan Aipda Charles dari Polsek Bunaken Kepulauan. Di sana, Himawan Teddy Laksono bergerak menuju Gedung Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Patmos Bunaken. Di sambut, Ketua Wilayah Bunaken Kepulauan Pdt Paulina Helena Nova Dowah STh.

Pada kesempatan itu,
Dandim Manado membagikan kemeja batik untuk pendeta, camat, lurah, serta personil Polsek Bunaken di dalam gedung gereja tersebut.

“Kami sangat senang dikunjungi oleh Pak Dandim Manado bersama rombongan, apalagi kami diberi hadiah batik. Karena memang hari ini adalah Hari Batik Nasional,” ujar Paulina Helena Nova Dowah.

Dalam kesempatan itu, Paulina Helena Nova Dowah memanjatkan doa bagi Dandim Manado atas kenaikan pangkat menjadi Kolonel, serta sukses dan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh Negara.

“Selamat untuk kenaikan pangkat menjadi Kolonel, selamat dan semoga sukses dalam tugas-tugasnya. Semoga juga Pak Dandim bisa memperhatikan wisata di Pulau Bunaken,” ujarnya.

Rombongan Dandim Manado selanjutnya bergerak menuju Masjid Al Munawarah Bunaken untuk bertemu dengan imam masjid serta jemaah setempat. Dia juga kemudian membagikan kemeja batik untuk imam dan sejumlah jemaah di sana.

Setelah mengunjungi masjid, rombongan menuju Sea Garden Resort. Di sana, Dandim Manado kembali membagikan kemeja batik untuk sejumlah warga setempat serta sejumlah turis asing yang berasal dari Belanda.

“Selamat Hari Batik, kami senang mengenakan kemeja batik ini,” ujar salah satu turis dengan menggunakan Bahasa Indonesia.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *