Safety Riding Education for Private Company, DAW Edukasi Puluhan Karyawan

Barometer.co.id-Manado. Keselamatan berkendara harus dipahami oleh seluruh kalangan, termasuk karyawan swasta. Hal inilah yang dilakukan Honda PT. Daya Adicipta Wisesa pada Rabu (15/11) dan Kamis (16/11) lalu. Dua perusahaan swasta, yakni Adira Finance Manado dan PT. Sarijasa Transutama mendapat edukasi Keselamatan Berkendara #Cari_Aman dari tim Safety Riding Honda DAW.

Materi yang diberikan yakni pengetahuan dasar keselamatan berlalu lintas, penggunaan perlengkapan berkendara dan teknik dasar dalam berkendara, seperti postur berkendara dan prediksi bahaya.

Instruktur Safety Riding Honda DAW, Agnessya Mapalie mengatakan, banyak karyawan yang beraktivitas menggunakan sepeda motor. Oleh sebab itu mereka harus dibekali dengan teknik berkendara yang baik, karena keahlian dan pengenalan keselamatan berlalu lintas sangat penting.

“Sebagai aksi nyata dari bentuk Sinergi Bagi Negeri, kami berharap para karyawan setelah mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara, dapat menjadi agen perubahan dan turut aktif menyebarkan semangat #Cari_Aman. Selanjutnya menjadikan perlengkapan berkendara seperti Helm dan Jaket sebagai lifestyle,” ujar Agnes.

Edukasi safety riding ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Dengan memahami keselamatan bekendara, pengguna jalan dapat menghindari potensi terjadinya kecelakaan.

Peserta edukasi ini juga dikenalkan dengan tagline keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman, dimana tagline ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru bahwa penggunaan riding gear seperti Helm dan Jaket selain melindungi juga bisa dijadikan sebagai lifestyle.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *