oleh

Sinergikan Program Bersama Kejaksaan Tinggi Gorontalo Jadi Langkah Terbaru PLN Usung ESG

Barometer.co.id-Gorontalo. PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melaksanakan pertemuan strategis dengan Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Pertemuan ini sebagai bagian dari komitmen PLN dalam menjalankan bisnis yang berintegritas dan berkelanjutan sesuai dengan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Sehingga dipandang penting untuk bersinergi bersama Kejaksaan Tinggi untuk mengarahkan PLN dalam operasionalnya yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Hadir langsung dalam pertemuan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Purwanto Joko Irianto, SH., MH. bersama jajaran serta General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo bersama jajaran manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo. Dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut, disampaikan juga beberapa program pembangunan strategis PLN yang dikonsultasikan langsung dengan tim pendamping dari Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Purwanto mengapresiasi langkah PLN yang mau terbuka dan bersinergi bersama Kejaksaan Tinggi Gorontalo dalam hal konsultasi hukum pelaksanaan program. “Kami mengapresiasi langkah PLN yang mau bersinergi bersama kami terkait berbagai program yang sudah disusun agar di kemudian hari tidak ada potensi pelanggaran hukum yang terjadi,” ujar Purwanto.

“Kami tentunya sangat mendukung berbagai program pembangunan kelistrikan PLN, untuk itu sinergi ini mudah-mudahan dapat menjadi sebuah panduan dalam eksekusi pelaksanaan program PLN di lapangan nanti,” tuturnya menambahkan.

Senada dengan Purwanto, Ari Dartomo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo yang sudah mau mendukung dan memfasilitasi PLN sebagai konsultan hukum. “PLN tidak dapat bergerak sendiri, sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi kunci bagaimana transformasi yang cepat dapat terjadi di tubuh PLN. Untuk itu, pertemuan ini menjadi sebuah momentum yang baik akan kolaborasi PLN dan Kejaksaan Tinggi Gorontalo hingga di masa yang akan datang,” kata Dartomo.

Seperti diketahui bersama, PLN tengah gencar dalam mengakselerasi pembangunan kelistrikan hingga ke daerah-daerah terpencil demi mencapai 100% Rasio Elektrifikasi di Indonesia. Tidak sampai di situ saja, berbagai proyek pembangunan kelistrikan juga digencarkan untuk dapat mendorong pertumbuhan ekonomi pasca COVID-19.

“Kami tentunya berharap dukungan penuh dari berbagai pihak bahkan masyarakat agar seluruh program pembangunan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan mendatangkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” tutup Dartomo.

Berbagai cara dilakukan PLN dalam menyediakan pelayaanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia PLN salah satunya dengan menyediakan aplikasi PLN Mobile sebagai solusi jitu akses layanan kelas 1 PLN. Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *