oleh

PLN Sambangi Pembangkit Listrik Energi Terbarukan PLTS Quantum Solar Gorontalo

Barometer.c.id-Gorontalo. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo lakukan peninjauan di Pembangkit Listrik Energi Terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Quantum Solar Gorontalo, hal ini sejalan dengan Transformasi PLN yakni Green, mendorong penggunaan Energi baru terbarukan. Diketahui PLTS Quantum Solar Gorontalo yang berlokasi di Molowahu Kecamatan Tibawa Kab Gorontalo memiliki kapasitas 10.75 MWh dan luar area sekitar 36 Ha.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Enterprise PLN, Nayusrizal juga membahas terkait kegiatan operasional PLTS serta kendala apa saja yang dihadapi.

“Diharapkan sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik serta dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Gorontalo,” ujar Nayusrizal.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo mengatakan tujuan dilaksanakan kunjungana adalah untuk memonitoring PLTS Quantum Solar Gorontalo, sebagai langkah bahwa PLN terus berkomitmen penuh untuk mendukung transformasi PLN dan transisi energi.

“PLN Sulutenggo sebagai anak Perusahaan PT PLN (Persero) dan bagian dari PLN Group berkomitmen penuh untuk terus mendukung Transformasi PLN dan Transisi Energi di mana salah satunya rencana pembangunan transmisi untuk mengalirkan energi hijau,” ucap Dartomo.

PLN terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, dan terus membuktikan peran strategisnya dalam mendukung perkembangan ekonomi daerah serta berkomitmen penuh pada transmisi energi hijau. PLN juga berupaya meningkatkan kecepatan layanan bagi seluruh pelanggan dengan dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile sebagai solusi one stop service yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *