oleh

Pentingnya Perawatan Berkala Sepeda Motor Honda

Barometer.co.id-Manado. Perawatan sepeda motor sangat penting untuk memastikan Performa sepeda motor Honda anda tetap optimal serta memperpanjang usia pakai. Dilansir dari laman astra-honda.com, berikut adalah beberapa alasan mengapa perawatan sepeda motor sangat penting :

  1. Keselamatan Pengendara:
    Perawatan yang baik dapat membantu mencegah kegagalan komponen kunci seperti rem, lampu, dan sistem suspensi. Dengan memastikan semua komponen berfungsi dengan Baik, dan masih dalam batas aman penggunaan, anda dapat meningkatkan keselamatan selama berkendara.
  2. Efisiensi Bahan Bakar:
    Mesin yang terawat dengan baik cenderung lebih efisien dalam menggunakan bahan bakar. Perawatan rutin, seperti penggantian oli, filter udara, dan busi, dapat membantu Mengoptimalkan pembakaran sehingga konsumsi bahan bakar menjadi effisien.
  3. Mencegah Kerusakan Lebih Lanjut:
    Melalui perawatan rutin, Kita dapat mendeteksi potensi masalah atau kerusakan sejak dini. Tindakan preventif seperti ini dapat mencegah kerusakan yang lebih serius dan mengurangi biaya perbaikan jangka panjang.
  4. Meningkatkan Masa Pakai Komponen:
    Perawatan dan pembersihan komponen dapat mencegah keausan serta kerusakan yang diakibatkan oleh kondisi external, sehingga masa pakai Sepeda Motor Honda anda menjadi lebih lama.
  5. Kenyamanan Berkendara:
    Sepeda motor yang terawat dengan baik memberikan kenyamanan lebih selama berkendara.
  6. Pertahankan Nilai Jual:
    Jika Anda memiliki rencana untuk menjual sepeda motor di masa depan, perawatan rutin dapat membantu mempertahankan nilai jualnya. Pembeli cenderung lebih tertarik pada sepeda motor yang terawat dengan baik.

Dengan merawat sepeda motor secara teratur, anda tidak hanya menjaga kinerjanya tetap optimal, tetapi juga mengurangi risiko kecelakaan dan kerusakan yang dapat merugikan secara finansial. Perawatan yang baik dapat menjadi investasi jangka panjang untuk kenyamanan dan keamanan berkendara anda.

“Jangan lupa servis berkala di AHASS dengan menggunakan layanan kunjung AHASS atau booking servis untuk layanan bebas antri dengan mendownload Daya Auto di App Store atau Play Store”, ujar Ridwan Suwandie, Technical Service Dept Head PT DAW.(jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *