oleh

Perluas Sinergi dengan Komunitas, CIMB Niaga Syariah Gandeng Ikatan Keluarga Minang Saiyo Bali

Barometer.co.id-Jakarta. Sejalan dengan tagline Syariah Untuk Semua, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperluas kerja sama dengan berbagai komunitas secara terbuka (inklusif), termasuk di Bali. Terbaru, CIMB Niaga Syariah bersinergi dengan Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali dalam bidang pemanfaatan produk, program, dan layanan perbankan Syariah untuk komunitas.

Nota kesepahaman atau Memorandum of understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla dan Wakil Ketua Umum IKMS Yusrizal di Bali. Kolaborasi antara entitas perbankan dan komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan, keagamaan, kemanusiaan, dan sosial ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk kerja sama yang lebih erat di masa mendatang.

“Kami mengapresiasi kesepahaman yang telah terbangun antara CIMB Niaga Syariah dan IKMS Bali. Semoga ikhtiar kebaikan untuk mensinergikan keahlian dan kapabilitas kedua lembaga ini dapat berdampak positif untuk kemajuan perekonomian masyarakat sekaligus memberikan nilai tambah bagi kedua pihak,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah siap memberikan kemudahan layanan perbankan seperti cash management bagi lembaga dan sekolah di bawah naungan IKMS, pemanfaatan produk-produk perbankan antara lain tabungan, pembiayaan, dan transaksi finansial bagi ribuan anggota IKMS. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga akan mendukung kemudahan pembayaran melalui QRIS di 300 Rumah Makan Padang anggota IKMS di Bali, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pelanggan.

Dengan kapabilitas digital banking yang lengkap, CIMB Niaga Syariah terus meningkatkan perannya dalam menghadirkan solusi bagi komunitas dan masyarakat untuk mendukung pengembangan bisnis dan transaksi finansialnya. Bagi nasabah bisnis, CIMB Niaga Syariah menyediakan BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile, adapun bagi nasabah Consumer dapat memanfaatkan digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Di samping layanan digital terdepan, komunitas dan masyarakat di Bali juga dapat memanfaatkan layanan CIMB Niaga Syariah di Kantor Cabang Syariah Bali yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika Denpasar. Selain itu, nasabah CIMB Niaga Syariah juga tetap bisa menggunakan jaringan layanan CIMB Niaga di Bali yang didukung 8 Kantor Cabang (termasuk 1 Digital Lounge dan 1 Digital Branch), 163 mesin ATM, serta 3.085 EDC dan QR (termasuk QR Inbound Cross-border WeChat Pay dan Alipay).

“Kami berharap dukungan layanan perbankan yang lengkap dari CIMB Niaga Syariah dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan serta mendorong akselerasi digital banking bagi keluarga besar IKMS di Bali. Ke depan, kami akan terus menghadirkan inovasi dan program yang menarik sesuai dengan aspirasi nasabah,” ujar Bung Aldilla.

Pada kesempatan yang sama, CIMB Niaga Syariah juga menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dengan menyalurkan dana zakat dan dana kebajikan dari nasabah CIMB Niaga Syariah menggandeng lembaga filantropi setempat yaitu Badan Amil Zakat Nasional Kota Denpasar dan Dompet Sosial Madani. Bantuan akan digunakan untuk membantu sarana dan prasarana pendidikan di Bali.(jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *