oleh

Safari Ramadhan, Wagub Kandouw Serahkan Kartu BPJamsostek Pekerja Keagamaan Muslim

Barometer.co.id-Kotamobagu. Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kepada pekerja keagamaan muslim dalam rangakain kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu.

Perlindungan kepada para pekerja sosial keagamaan (PERKASA) di Sulawesi Utara merupakan program dari Pemerintah Peovinsi Sulawesi Utara yang telah dimulai sejak tahun 2018.

Wagub Kandouw menyampaikan semua pekerja dapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam program PERKASA termasuk imam, marbot dan pengurus mesjid.

“Kalau meninggal dapat 42 juta, begitu juga kalau kecelakaan kerja ada perlindungannya dan ada beasiswanya juga, jadi yang belum daftar segera untuk daftar,” katanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sunardy Syahid yang turut ikut dalam rangkaian kegiatan safariRramadhan tersebut menyampaikan program PERKASA dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini telah melindung 120ribu pekerja keagamaan di Sulawesi Utara.

“Kepedulian pemprov terhadap pekerja keagamaan sangat tinggi, ini terbukti karena Pemprov Sulut yang pertama memulai program ini sejak tahun 2018,” tambah Sunardy.

“Resiko dalam bekerja pasti ada dalam setiap pekerjaan, maka disini kami hadir untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja, makanya bagi yang belum terdaftar segera untuk mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar bisa kerja keras bebas cemas,” tutup Sunardy.(jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *