oleh

Pagelaran Seni dan Gelar Karya Hasil UKK Pelajar SMKN 5 Manado Berlangsung Meriah, Orangtua yang Hadir Mengaku Bangga 

 

Manado – Barometer.co.id

SMKN 5 Manado pada Jumat (26/04) melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni dan Gelar Karya Hasil UKK tahun pelajaran 2023-2024 di sekolah berlangsung meriah.

Ratusan pelajar kelas XII terlihat begitu larut membaur dalam kegembiraan. Mereka juga berkesempatan menyalurkan minat dan bakat seni dalam pagelaran ini. Apalagi ivent ini juga melibatkan kehadiran dan peran serta orangtua siswa di sekolah.

Tak heran banyak orangtua yang memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Kami tentu bangga dengan hasil-hasil karya anak-anak kami usai mengikuti UKK. Mereka begitu kreatif dan ternyata mampu menciptakan hasil-hasil karya terbaik sesuai kompetensi mereka,” tukas sejumlah orangtua.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala SMKN 5 Manado Drs Moodie Lumintang MPd mengatakan bahwa gelar karya hasil UKK menjadi bagian dari komitmen pihak sekolah kepada dunia usaha dan dunia industri maupun orangtua siswa terhadap pencapaian dan kemampuan siswa sesuai kompetensi yang mereka miliki.

“Saya berharap sebanyak 262 siswa yang mengukuti UKK dapat lulus. Mereka selanjutnya dapat bekerja, berwirausaha ataupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap kepsek.

Ditambahkannya lagi, UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik SMK yang telah menyelesaikan proses pembelajaran sesuai kompetensi keahlian yang ditempuh.

Di mana, UKK ini juga memfasilitasi kerjasama SMK dengan dunia kerja dalam rangka pelaksanaan uji kompetensi keahlian sesuai kebutuhan dunia kerja.

“Kami berharap hasil UKK kali ini dapat memuaskan semua pihak dan memberikan manfaat yang besar bagi siswa,” ujar kepsek sembari menambahkan bahwa para siswa juga diharapkan siap dan memiliki kemampuan yang cukup untuk bersaing di dunia kerja.

Seperti diketahui, keberadaan SMKN 5 Manado kini menjadi salah satu sekolah terbaik di Kota Manado. Di mana terdapat 9 jurusan kompetensi keahlian yakni Teknik Audio Video, Teknik Komputer Jaringan, Multimedia, Asisten Keperawatan, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Usaha Perjalanan Wisata, Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, Kriya Krestif Kayu dan Rotan.(eau)