Empat Rumah Ibadah di Talaud Dapat Bantuan PSBI dari BI Sulut

Barometer.co.id-Melonguane. Empat rumah ibadah di Meleonguane Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Utara, Andry Prasmuko, Jumat (07/06/24). PSBI diserahkan secara simbolis di Mesjid Agung Jabal Rahmah Melonguane kepada Ketua BTM dan pendeta di daerah tersebut.

Empat rumah ibadah di Talaud yang mendapat bantuan PSBI yaitu Masjid Agung Jabal Rahmah Melonguane, GERMITA Eben Haezer Meloguane, GMAHK Daerah Misi Nusa Utara dan GMPU El-Roi Bowombaru.

Andry saat memberikan sambutan mengatakan, BI Sulut berusaha memberikan bantuan ini secara merata di seluruh Provinsi Sulawesi Utara. Rumah ibadah pun dipilih menjadi tempat diberikannya bantuan karena merupakan pusat kebaikan.

“Harapan kami, bapak ibu, pendeta ustad, pengurus masjid, tanpa mengenal lelah mensuport kegiatan spiritual masyarakat. Karena kalau masyarakat tenang, bisa bekerja dengan baik dan berbelanja dengan bijak,” ujar Andry.

Andry mengatakan, jika spiritual masyarakat baik, maka diharapkan mereka dapat berbelanja dengan bijak, tidak terlalu boros dan berbelanja sesuai dengan pendapatannya. Kemudian tidak ada upaya memborong barang-barang dengan panik sehingga harga bisa terkendali denganbaik. “Belilah komoditas sesuai kebutuhan,” katanya.

Fungsi sosial Bank Indonesia menurut Anry berkaitan erat dengan fungsi dan tugas Bank Indonesia dalam rangka pertumbuhan ekonomi serta pengendalian harga.

“Semoga apa yang kami berikan bisa memberikan secercah harapan bahwa Bank Indonesia mensuport apa yang bapak ibu lakukan. Semoga PSBI ini dapat mendukungkelancaran pelaksanaan ibadah dan sosial keagamaan di tempat ini,” tambah Andry yang didampingi Deputi BI Sulut, Renold Asri dan Made Dony.

Ketua BTM Jabal Rahmah menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia Sulawesi Utara yang telah memberikan perhatian dan bantuan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pimpinan Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan. Ini sesuatu yang luar biar, karena merupakan pertama kalinya Bank Indonesia menyerahkan bantuan langsung kepada kami. Nilainya tidak penting, tapi hal ini menunjukkan kepedulian Bank Indonesia bagi tempat ibadah di Talaud,” ujarnya.(jou)