HUT-ke-63, BSG Terus Bertumbuh dan Tangguh dalam Kondisi Ekonomi yang Fluktuatif Sekalipun

Barometer.co.id-Manado. Bank SulutGo yang pada 3 Juni 2024 berusia 63 tahun bertekad akan terus tumbuh dan tangguh walau dalam kondisi ekonomi yang fluktuatif. Selama lebih dari 6 dekade, Bank SulutGo yang kini lebih akrab disapa BSG telah memberikan pelayanan perbankan dan memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Pada momentum Ulang Tahun ke-63 ini, BSG berkomitmen untuk tetap menjadi Bank kepercayaan masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo dengan terus bertumbuh dan tangguh dalam kondisi ekonomi yang fluktuatif sekalipun,” kata Direktur Utama BSG, Revino Pepah.

Selama lebih dari enam dekade terakhir, BSG telah melalui berbagai milestone. Pepah mengatakan, ketika Indonesia dilanda krisis moneter pada tahun 2008, Bank Sulut masuk dalam gabungan program Rekapitulasi Bank yang diselenggarakan oleh negara. Bank Sulut saat itu masuk dalam program tersebut untuk memenuhi modal inti bank minimum 8 persen agar dapat terus beroperasi.

“Dari segi kesehatan bank, BSG memperoleh peringkat komposit 2, yang secara umum sehat dan dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif dan faktor eksternal,” ujar Pepah.

Milestone selanjutnya menurut Pepah yaitu aset Bank per 31 Desember 2023 telah mencapai Rp20,86 Triliun. Pada Juni 2023, BSG juga berhasil menempati kantor pusat yang baru.(jou)