Program Hari Indonesia Menabung, BSG Raih 2.800 Rekening Pelajar dari Target 1.750

Barometer.co.id-Manado. Program Kejar Award, yakni Satu Rekening Satu Pelajar yang merupakan bagian dari Hari Indonesia Menabung (HIM) diikuti oleh beberapa bank di Sulawesi Utara. Salah satunya adalah Bank Sulutgo (BSG). Pada program ini, BSG berhasil mendapatkan 2.800 rekening pelajar dari target yang ditetapkan sebelumnya 1.750.

“Sejak awal Juni kami telah membentuk tim yang melakukan kegiatan Hari Indonesia Menabung yang turun ke sekolah-sekolah. Hasilnya, dari target awal 1.750 rekening, kami berhasil mencapai 2.800 rekening,” kata Dirops BSG, Louisa Parengkuan pada Media Update Hari Indonesia Menabung dan Kejar Award yang digelar OJK Sulutgomalut, Jumat (05/07/24).

Louisa mengatakan, tabungan pelajar (Simpel) berbeda dengan tabungan umum. Di mana untuk setoran minmal hanya Rp5 ribu. Hal ini mengingat para pelajar tersebut menabung dari hasil menyisihkan uang saku mereka.

Setelah ke sekolah-sekolah umum pada bulan Juni, Luoisa mengatakan, target selanjutnya adalah turun ke sekolah-sekolah disabilitas. “Bulan Juli ini kami fokus ke sekolah disabilitas. Seluruh kantor cabang kami yang di wilayahnya memiliki sekolah disabilitas kami instruksikan untuk melakukan kunjungan ke sekolah tersebut. Beberapa daerah yang sudah kami data memiliki sekolah disabilitas seperti di Boltim, Kotamobagu dan Tomohon,” ujarnya.

Selanjutnya, menurut Louisa BSG juga menargetkan turun ke daerah tertinggal untuk mengajak masyarakat di sana menabung. “Ada beberapa kantor cabang kami yang wilayahnya ada daerah tertinggal. Ini juga akan kami kunjungi,” katanya.(jou)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *