oleh

Disampaikan di Depan Pjs Gubernur Sulut, Pemkab Minahasa Lindungi Masyarakat dengan Jaminan Sosial

Tondano-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa memberikan perlindungan jaminan sosial, baik kesehatan maupun ketenagakerjaan bagi masyarakat di Minahasa. Di mana iuran jaminan sosial tersebut ditanggung oleh Pemkab Minahasa. Hal ini disampaikan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi kepada Penjabat (Pjs.) Gubernur Sulut, Dr. Drs. Agus Fatoni, MSi saat melakukan kunjungan ke Minahasa, Selasa (13/10/20).

“Ada beberapa program strategis yang telah dilaksanakan selama kami menjabat sebagai bupati dan wakil bupati. Antara lain memberikan mengcover masyarakat Minahasa melalui program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Roring di hadapan Pjs Bupati bersama Forkopimda Sulut di aula Benteng Moraya, Tondano.

Roring mengatakan, walaupun saat ini pembayaran iuran tersebut menjadi beban, karena mengalami peningkatan hampir 100 persen, namun pihaknya tetap memberikan perlindungan. “Kami juga memberikan dana duka, bantuan seragam sekolah bagi anak-anak yang akan masuk sekolah SD dan SMP,” kata Roring yang didampingi Dondokambey.

Untuk program BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Minahasa memberikan perlindungan kepada perangkat desa/kelurahan, Tenaga Harian Lepas (THL) dan pekerja informal. “Pemkab Minahasa juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran maupun bencana alam,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Roring menyampaikan, Kabupaten Minahasa pada 5 November 2020 mendatang akan berusia 592 tahun. Usia yang sudah sangat tua untuk sebuah kabupaten. Kabupaten Minahasa memiliki potensi Sumber Daya Alam yang besar, di mana yang menjadi unggulan adalah cengkih dan kelapa serta tanaman hortikultura yang menjadi primadona di beberapa kecamatan.

Hadir pada acara tersebut, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Polisi Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH, Danlantamal VIII, Brigjen TNI Marinir Donar Philip Rompas, Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH, Mewakili Danlanud Sri, mewakili Ketua Pengadilan Tinggi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S,Sos, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herberth Andi Amino Sinaga, SIP, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani, SH, MKn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko sudjatmiko, SH, MH, Ketua KPU Minahasa Lord Malonda, SPd, FKUB Kabupaten Minahasa dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(jma)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed