oleh

Stok Bahan Pokok Selama Ramadan dan Idul Fitri Aman

Barometer.co.id-Manado. Stok bahan kebutuhan pokok di Sulawesi Utara selama bulan Ramadan dan pada Idul Fitri nanti aman. Beberapa bahan pokok memang sedikit mengalami kenaikan, namun masih dalam tahap yang wajar.

“Ketersediaan bahan pokok dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri dalam keadaan cukup. Beras misalnya, di Bulog memiliki stok hingga tujuh bulan. Begitu juga dengan bahan pokok lainnya seperti minyak goreng, telur ayam, tepung terigu,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Edwin Kindangen.

Ia mengatakan memang terjadi kenaikan harga untuk cabai namun saat ini sudah mulai turun lagi. Selain itu, ada peningkatan harga di daging sapi, daging ayam, dan minyak goreng sebesar Rp500 sampai Rp1.500. Namun dalam sisi perdagangan, kenaikan tersebut masih dianggap normal. Jadi untuk Sulawesi Utara..

Harga bahan pokok ini menurut Kindangen dilaporkan ke kementerian perdagangan, dipantau oleh kementerian dan dirapatkan di tingkat provinsi Sulawesi Utara. Masyarakat pun tidak perlu khawatir akan kekurangan bahan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri nanti.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed