Elsje Wongkar Menjadi Bunda Literasi Minsel

Barometer.co.id РAmurang 
Selasa (22/03) bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Elsje Rosje Wongkar-Sumual menghadiri acara peningkatan indeks literasi untuk kesejahteraan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Bunda literasi Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota. Bersamaan dilakukan pula penandatanganan nota kesepakatan dengan Pemerintah dan Perguruan Tinggi Sulut tahun 2022. 

Sebagaimana diketahui, Bunda Literasi merupakan bunda anak bangsa masa depan. Dia adalah sosok ibu yang memiliki peranan besar dan hadir terhadap anak-anaknya terutama dalam lingkungannya. Kehadiran ini sangat bermanfaat memotivasi bagaimana Indonesia masa depan itu memiliki generasi yang lebih baik. 

Bunda literasi harus menjadi bunda literat. Maksud dari bunda literasi adalah sosok ibu pemimpin yang memiliki ilmu pengetahuan yang luas karena membaca, menulis, menonton, berdiskusi, sharing wawasan, serta dapat menjadi solusi bagi banyak orang dalam membangun lingkungan terdidik dan kreatif. 

Pada kesempatan itu, Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang tak lain adalah istri tercinta Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar SH, dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Minahasa Selatan oleh Bunda Literasi Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, pada acara yang mengambil Tema ‘Transformasi untuk mewujudkan Ekosisten Digital Nasional’. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw bersama Ibu dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos,MARS, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Asiano Gammy Kawatu, Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Vanda Sarundajang.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *