oleh

Jadi Destinasi Baru, Gugusan Karang Pulau Bangka Sangat Indah

Barometer.co.id-Bangka. Pulau Bangka di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara menjadi salah satu objek wisata yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwsata Likupang. Potensi wisata Pulau Bangka berada di bawah laut yang memiliki gugusan karang sangat indah. Potensi ini pun bakal menjadi destinasi pariwisata baru di Sulut.

Keindahan bawah laut Pulau Bangka ini telah dibuktikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut, Arbonas Hutabarat yang menyempatkan diri untuk menyelam dan melihat langsung potensinya. Ia mengatakan, selama ini hanya mendengar kalau potensi pariwisata Pulau Bangka ada di bawah lautnya. Dan untuk membuktikan dan melihat sendiri keindahan bawah laut Pulau Bangka, ia pun menyempatkan diri menyelam di sana.

Arbonas Hutabarat menyelam di perairan Pulau Bangka, Sabtu (11/06).

“Tadi saya baru saja menyelam, dan ternyata memang indah. Tempatnya pun langsung di depan Pulau Bangka, Taman Edennya ada di situ. Saya pastikan ini Luar Biasa. Dan jika ke tengah sedikit, airnya sangat bening sehingga terlihat indah sekali,” ujar Arbonas seusai menyelam di perairan Pulau Bangka, Sabtu (11/06).

Lokasi penyelaman yang tidak jauh dari pulau Bangka juga menurut Arbonas menjadi keuntungan tersendiri. Sebab wisatawan tidak perlu jauh-jauh naik kapal untuk menyelam. “Tadi saya sempat bertanya, kenapa kapalnya tidak jalan jalan. Ternyata mereka mengatakan tempatnya sudah di situ karena memang sangat dekat dengan pulau,” kata Arbonas.

Ia pun mengatakan, potensi Pulau Bangka dengan keindahan bawah lautnya ini dapat menunjang KEK Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *