oleh

Pemprov Sulut Beri Rp 6 Miliar Untuk Tangani Pengungsi Uwuran I

Barometer.co.id – Amurang
Kunjungan orang nomor satu Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey di Posko bencana pengungsian BPU kelurahan Lewet, kecamatan Amurang disambut baik oleh Bupati FDW dan Wakil bupati PYR Sekda Minsel Glady Kawatu serta sejumlah kepala SKPD dan bersama FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kunjungan Gubernur Olly selain di Posko pengungsian juga ke bangunan Hunian Sementara (Huntara) di Kelurahan Uwuran dua dan kelokasi bencana di pantai, Senin (11/07). Dalam kesempatan ini Gubernur memberikan bantuan bencana sebesar Rp 6 Miliar.

“Kami membantu korban bencana dan untuk pembangunan hunian sementara bagi warga yang terdampak sebesar Rp 6 Miliar rupiah. Rp 5 miliar untuk pembebasan lahan dan jalan di lokasi relokasi, Rp 1 miliar untuk pembangunan hunian sementara, ” ujar Gubernur Dondokambey. 

Lanjut Olly katakan Yang kedua mendorong pemerintah juga untuk membangun jalan tembus baru dan akses jembatan menjadi dua, agar supaya akses jalan kembali normal.

Gubernur Olly Dondokambey pun berharap bahwa secepatnya para korban bencana ini mendapatkan tempat yang lanyak, tempat tinggal selamanya. 

Selain menyerahkan bantuan Rp 6 Miliar, secara simbolis, Gubernur juga menyalurkan bantuan sembako. Kesempatan tersebut Bupati Franky Donny Wongkar melaporkan perkembangan saat di lokasi tersebut. 

“Pembuatan lantai di Huntara ini memanfaatkan dari bahan limbah Faba dari PLTU,”ujar Bupati kepada Gubernur Olly.

Saat melakukan peninjauan di Huntara Gubernur melihat langsung proses pembangunan yang sedang berlangsung disana. Beliau juga melakukan pengecekan ketersediaan kamar mandi dan toilet serta akses jalan di lokasi Huntara.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *