Rayakan HUT MA ke-77, PN Amurang Luncurkan Aplikasi E Berpadu

Barometer.co.id – Amurang
Tepat dua hari setelah perayaan Proklamasi RI ke-77, Mahkamah Agung (MA) juga merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-77. Pengadilan Negeri (PN) Amurang pada Jumat (19/08) menggelar upacara dan pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti seluruh pegawai dan sejumlah undangan.

Pelaksanaan upacara kemudian dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi para peserta lomba di HUT RI. Selanjutnya melakukan anjangsana dan bakhti sosial ke Panti Asuhan Gideon di Desa Matani. Pada kunjungan, PN Amurang memberikan bantuan berupa uang, sembako, peralatan dapur dan pakaian serta sejumlah bantuan lainnya.

Usai anjangsana, PN Amurang  juga secara khusus meluncurkan beberapa aplikasi baru langsung dari Makamah Agung melalui Virtual. Aplikasi yang ditujukan sebagai wujud keterbukaan dan reformasi pelayanan.

“Dirgahayu Makamah Agung ke-77 tahun. “Bangkit bersama untuk menegakkan Keadilan”, itulah yang menjadi dasar kami PN Amurang ada. Hari ini kami merayakannya bersama seluruh pegawai PN dan undangan yang ada. Sejumlah rangkaian acara kami rayakan, terlebih khusus peluncuran beberapa aplikasi baru langsung dari Makamah Agung melalui Virtual,” ujar Ariyas Dedy SH selaku Ketua PN Amurang.

 Lanjut dikatakan seyogjanya aplikasi ini sangat bermaanfaat bagi setiap steakholder. “Khususnya juga bagi kami PN Amurang. Salah satunya aplikasi E-Berpadu (Elektronik berkas Pidana Terpadu), pada intinya proses penerimaan pelimpahan perkara pidana itu bisa dilakukan secara Elektronik melalui aplikasi E-Berpadu itu, “tukasnya. 

Wakil Ketua PN Amurang Anthonie S Mona SH menyampaikan perlu diketahui Makamah Agung merupakan lembaga Publik yang transparan dan terbuka bagi siapa-siapa saja yang mencari keadilan hukum.

Seperti saat ini kepedulian kami ada untuk salah satu panti asuhan adalah ungkapan syukur kami, karena seperti tempat ini yang perlu dibantu. Dan ini juga merupakan salah satu agenda dari sekian banyak acara.

“Pada intinya Makamah Agung ingin menyatakan bahwa kami siap menegakkan zona Integritas di wilayah pelayanan kami, dan Makamah Agung selalu terbuka yang pelayanan dengan berbasis tehnologi menuju pengadilan yang modern sehingga pencari keadilan semakin terbuka atau transparan, lancar dan tidak ada lagi persepsi-persepsi kurang baiknya pelayanan kami pada pencari keadilan,”tegas Anthonie S. Mona SH selaku wakil ketua PN Amurang.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *