oleh

Buka Festival Pesona Selat Lembeh, Olly Apresiasi Pemkot Bitung Konsisten Kembangkan Pariwisata

Barometer.co.id – Bitung

Festival Pesona Selat Lembeh tahun 2022 yang berlangsung 6-10 Oktober 2022 secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dilanjutkan dengan menyaksikan sailing pass berbagai perahu hias di dermaga pelabuhan.

Dalam sambutannya, gubernur memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung yang hingga kini tetap konsisten menggelar Festival Pesona Selat Lembeh setiap tahun.

“Ini menunjukan konsistensi Pemkot Bitung dalam mengembangkan sektor pariwisata dan sektor strategis lainnya,” kata Olly, Kamis (06/10).

Kata Olly, tentu jadi harapan event ini akan menjadi sarana untuk semakin memperkenalkan potensi, kekayaan dan keindahan alam, keberagaman budaya lokal, serta meningkatkan berbagai sektor perekonomian daerah di Kota Bitung.

“Diharapkan juga ivent ini akan memberikan multy effect terhadap dinamika pembangunan di daerah ini, dalam upaya meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Sulawesi Utara, sehingga pada muaranya dapat mendorong investasi pariwisata di Sulawesi Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Festival Pesona Selat Lembeh yang datang dari berbagai daerah maupun para wisatawan yang datang dari dalam dan luar negeri.

Kata Mantiri, menjadi satu kehormatan bagi kami warga Kota Bitung atas kehadiran seluruh peserta, serta masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati serta mengikuti Festival Pesona Selat Lembeh di Kota Bitung,” ungkap Mantiri.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *