Ketua Gerindra Minut, Cynthia Erkles Himbau Nelayan Waspada Cuaca Ekstrem

Barometer.co.id – Airmadidi
Berdasarkan analisis perkembangan citra radar Cuaca dan citra satelit BMKG Tanggal 26 Oktober 2022 hingga Pukul 17.00 WITA terdapat awan konvektif signifikan (Awan Cumulonimbus) di seluruh wilayah Sulawesi Utara. Ini mengakibatkan terjadinya hujan lebat disertai kilat dan petir, Rabu (26/10).

Ketua DPC Partai Gerindra Minahasa Utara, Cynthia Erkles yang didampingi Sekretaris DPC,Edwin F Pungus menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap kemungkinan terjadinya tanah longsor, banjir dan pohon tumbang. Khususnya di daerah rawan bencana di Minut.

“Pertama-tama marilah kita berdoa dengan adanya curah hujan lebat agar tidak akan terjadi musiba  tanah longsor, banjir dan pohon tumbang. Kita berharap bagi pengendara kendaraan dan pemukiman warga di Minahasa Utara dalam keadaan aman. Ada informasi di daerah pesisir pantai Likupang, Wori dan Kema selain hujan lebat juga terjadi angin kencang,” tuturnya.

 Untuk itu dia sebagai pimpinan partai Gerindra sekaligus sebagai wakil rakyat juga menghimbau para nelayan harus waspada,  memperhatiakan keselamatan. “Saya himbau nelayan engantisipasi cuaca buruk saat melaut cari ikan begitu juga perahu taxi antara pulau di Likupang dan Wori agar berhati hati juga pastikan cuaca di laut itu aman. Pemerintah dalam hal ini lembaga terkait perlu pro aktif membantu warga,” pungkasnya.(ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *