PAN Minut Buka Pendaftaran Caleg Tanpa Mahar

Barometer.co.id – MinutTahapan Pemilihan umum (Pemilu) sudah berjalan. Sebagai Partai politik (Parpol) yang lolos menjadi peserta,Partai Amanat Nasional (PAN) bersedia dengan membuka pendaftaran calon anggota legislatif. Ini ditegaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN ) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Marsell S.E,. M M pada Senin (26/01).

Ketua DPD PAN Minut, Marsell  menjelaskan, pencalegan ini merupakan program PAN untuk menyiapkan figur potensial yang siap bertarung merebut kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) agar bisa mendapat kursi.

 “Siapa saja bisa mendaftar karena terbuka secara luas, tanpa harus mengeluarkan uang alias gratis atau tanpa mahar. Kami buka semua kalangan dia anak muda, orang tua, apapun background nya, apa dia pensiunan, atau pekerja apapun bisa. Juga partai PAN terbuka apapun agamanya dan PAN itu tidak ada maharnya sama sekali bahkan partai PAN memberikan kompensasi kepada caleg-caleg yang tidak terpilih nantinya yang akan dibayarkan oleh Caleg-caleg yang terpilih. Itu adalah peraturan partai dan itu sudah saya terapkan kemaren ketika saya sudah jadi anggota dewan dan saya bayarkan kepadah caleg yang tidak terpilih dan saya harapkan di sini caleg berkualitas tentunya dan yang terbuka, dan setia kepada rakyat,” jelas Marsell.

Dia juga mengingatkan para kader partai yang akan melakukan penjaringan kader untuk tidak meminta uang dari figur yang mendaftarkan diri. 

“Sudah ada yang mendaftar ke saya. Mudah-mudahan dengan dibukanya pendaftaran caleg ini akan terus bertambah.Kadang-kadang ada caleg yang bagus datang mendaftar tapi harus barter dengan imbalan. Kan calegnya takut tuh. Sehingga ini kami umumkan secara terbuka dan transparan kepada publik,” ucap anggota DPRD termuda di Minahasa Utara.

Untuk mencegah terjadinya pungutan dalam pendaftaran caleg, pihaknya juga membentuk komite khusus untuk penjaringan calon anggota legislatif. Dia menargetkan,  mendapatkan 4 kursi pada Pemilu 2024 mendatang.(ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *