Barometer.co.id – Airmadidi

Menjelang tahun politik pemilihan umum atau Pemilu 2024, sejumlah partai dan tokoh politik pun menyiapkan ancang-ancang untuk meningkatkan elektabilitasnya. Namun, tokoh politik srikandi dari Partai Gerindra, Cynthia I. Erkles sudah banyak di bicarakan oleh karena Elektabilitas-nya naik hingga menarik perhatian dikalangan masyarakat bawah. 

Bukan hanya Elektabilitas seorang Cynthia I. Erkles yang dikenal dengan pangilan “Thia” ini juga tidak bisa dilepaskan dari kepopuleritasan seorang tokoh atau kandidat di Minahasa Utara.

Seorang Erkles juga memiliki tingkat populeritas tinggi maka elektabillitasnya pun tinggi karena didukung dari media. Oleh karena itu, ada beberapa partai atau tokoh politik melirik figur seorang Cynthia Erkles. Bahkan ada beberapa partai baru yang berharap srikandi ini ikut dalam pencalonan bupati 2024 nanti.

Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Wori, Zaskar Derek, menyatakan kader dan simpatisan Partai sangat solid mendukung ibu Cynthia I. Erkles maju pilkada 2024. “Untuk itu mulai dari sekarang kami berkerja keras dan sepakat menargetkan mendapatkan kursi di legislatif. Ini mempemudah kami mengusung di kontestasi Pilbup 2024 di Minahasa Utara,” bebernya.

Dia juga memaparkan alasan mendukung Erkles maju di Pilkada Minut. “Banyak figur kami dengar yang akan muncul di pilkada 2024 nanti, yang punya Popularitas tinggi tapi tingkat elektabilitasnya rendah. Keuntunganya figur kami memiliki keduanya dan dikehendaki rakyat kecil serta punya otoritas unttk itu dalam pikada 2024 nanti,” ucap Zaskar Derek.

Sementara itu Oktavianus Rumewo profesi sebagai petani di Likupang menilai bahwa, kami sebagai masyarakat menilai figurnya Cynthia  Erkles sangat layak dan banyak di bincangi kalangan bawah.

“Ini suara hati kami masyarakat petani berharap ibu Cynthia  Erkles maju dalam Pilkada 2024 di Minahasa Utara, dan jadi harga mati buat kami,” ujar Rumewo.

Yusak Bogar Warga Kecamatan Wori, menyatakan bahwa, menurutnya figur Cabup 2024 ibu, Cynthia I. Erkles yang mampu membawa Minut lebih baik lagi. Tulus membantu memperjuangkan nasib orang banyak. Memang pilkada masih dua tahun lagi tapi kalau memang beliau nantinya serius untuk mencalonkan diri DB 1 F kami akang bentuk komunitas nelayan for ibu, Cynthia I. Erkles di wilayah Kecamatan Wori bahkan akan melebar di Kecamatan Timur dan Barat.

“Ibu Cynthia merupakan sosok yang baik dan bijaksana, saya sering melihat kinerjanya di media. Beliau makin dikenal baik di kalangan nelayan ataupun para petani. Selalu mementingkan orang banyak dari pada kepentingan peribadi dan kelompok dan itu sudah terbukti dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dii DPRD Minut yang sudah dua priode,” kata Bogar mantan Hukum Tua Desa Kulu.

Tokoh Masyarakat Lukupang Raya dan Wori, Sarjan Maramis turut angkat bicara. Menurutnyaibu Cynthia Erkles, yang sudah dua kali sebagai anggota DPRD  Minahasa Utara. Ini adalah pembuktian bahwa beliau benar-benar bukan hanya sebuah cerita tetapi merupakan suatu kenyataan pengabdian kepada rakyat ada di dapilnya. Ini membuktikan bahwa kinerja selaku anggota legislatif nampak nyata di depan masyarakat yang ada di dapil ibu sintia.

“Figur seorang Cynthia ini yang kedepan nanti yang bisa membawah nama Minahasa Utara dan bisa dicalonkan sebaga srikandi di bumi kalabat ini untuk bisa memimpin di Minahasa Utara,  sebab kriterianya, trelack record, intelektualnya, elektabilitas dari ibu Cynthia, sudah melebihi dari cukup apalagi sosialnya. Terlebih kaum milenial agar betul betul siap mendukung wanita yg masi mudah yang mampu memimpin minahasa utara kedepan lebih baik,” ujar Sarjan  Maramis yang penuh semangat.(ron)