Melalui Program CSR, BNI Tebar Bantuan Perbaikan Gereja

Barometer.co.id-Manado. Sesuai dengan misinya yang ke-5, yakni meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan Masyarakat, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI selalu berpartisipasi dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

BNI Berbagi sebagai salah satu program CSR merupakan bentuk tanggung jawab BNI atas dampak dari keputusan atau aktivitasnya terhadap masyarakat dan lingkungan melalui perilaku yang etis dan transparan dan memberikan kontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

Kali ini, dalam rangka Kegiatan Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN tahun 2022, BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut berpartisipasi dalam kegiatan CSR berupa penyaluran bantuan perbaikan rumah ibadah atau kelengkapan rumah ibadah, yakni Gereja. Kegiatan CSR tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian bantuan kepada Gereja khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Bersama PT Angkasa Pura 1, BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut ditunjuk menjadi Penanggung Jawab dan Koordinator Regional Manado untuk pelaksanaan Natal Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2022 yang mengambil tema Berjalan Bersama dalam Tuntunan Tuhan Mewujudkan Transformasi BUMN.

Pada tanggal 05 Januari 2023, BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut memberikan bantuan kepada Gereja Katolik Paroki Yesus Gembala Baik yang berlokasi di Paniki Bawah, Manado. Didampingi Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z.S. Pattihahuan, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pgs Wakil Pemimpin Operasional BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Bob H. Samosir kepada Pastor Aloysius Wilar. Hadir pula dalam penyerahan bantuan Gereja tersebut, General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T. Gandeguai.

Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z.S. Pattihahuan mengatakan bahwa BNI terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan CSR sebagai salah satu bentuk solidaritas dan kepedulian sosial.

“Harapan kami, dalam jangka panjang, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di Sulawesi Utara dan sekitarnya,” ujar Lodewyck yang biasa disapa Rully ini.

“Melalui kegiatan CSR berupa penyerahan bantuan perbaikan Gereja ini, diharapkan dapat meningkatkan iman, kebersamaan, dan kepedulian, serta menambah suka cita untuk merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” imbuhnya.(*/jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *