Wakil Walikota Bitung Lantik Kadis PUPR Rizal Sompotan dan Puluhan Pejabat di Awal Tahun 2023 


Bitung, Barometer.co.id
Mengawali tahun 2023, Pemerintah Kota Bitung menggelar pelantikan 89 pejabat struktural yang berlangsung di ruang Dr SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung.

Adapun pelantikan yang dipimpin oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE didampingi Sekda Ir Rudy Theno ST MT berlangsung  setelah mendengar pembacaan SK Walikota Nomor: 821/002/WK terkait dengan pelantikan pejabat di lingkup Pemkot Bitung oleh Kepala BKPSDMD Pemkot Bitung Frosman Dandel SSos

Di mana, pada pelantikan tersebut, sejumlah Pelaksana Tugas (Plt) kadis telah resmi dilantik secara definitif, diantaranya Plt Kadis PUPR Kota Bitung Rizal Sompotan ST MM yang secara resmi didefinitifkan menjadi Kadis PUPR Kota Bitung bersama sejumlah pejabat lainnya yang dilantik dan didedinitifkan.

Dalam arahan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, mengingatkan agar pejabat mampu menjalani semua tugas dengan sebaik-baiknya.

“Jalani semua tugas dengan penuh tanggung jawab, bekerjalah dengan disiplin dan jadilah teladan di manapun kalian berada. Selain itu, Optimalkan terus pelayanan bagi masyarakat di Kota Bitung,” ungkap Honandar, Rabu (04/01).

Dia juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai aturan dan peraturan yang berlaku.

“Lakukan tugas sebaik-baiknya dan hindarilah hal-hal yang bakal bermuara ke persoalan hukum,” kata Honandar.

Dalam kesempatan terpisah, Kadis PUPR Bitung yang baru dilantik Rizal Sompotan ST MM menyampaikan bahwa kepercayaan ini, akan saya jalankan secara bertanggung jawab, disiplin dan penuh loyalitas.

Lanjut kata Sompotan, jabatan ini adalah amanah dan perintah dari pimpinan. Jadi apapun yang diperintahkan harus siap. Termasuk memegang jabatan ini. Intinya saya akan berkerja semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah yang telah diberikan ini.

“Puji Tuhan, dan terima kasih Tuhan Yesus atas berkat dan khidmat yang kau berikan di awal tahun ini. Hari ini saya secara resmi telah dilantik sebagai Kadis PUPR,” ungkap Sompotan.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Sekda Ir Rudy Theno ST MT yang juga merupakan mantan Kadis PUPR Kota Bitung yang telah banyak membimbing sejak saya menjabat kabid di Dinas PUPR,” tukasnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan Ketua TP-PKK Kota Bitung Ibu Rita Mantiri-Tangkudung atas segala arahan dan bimbingan sejak merintis karir sebagai ASN di Dinas PUPR Kota Bitung.

“Sebagai atasan langsung saya di Dinas PU Kota Bitung waktu lalu, Ibu Rita Mantiri-Tangkudung sewaktu bertugas menjadi sosok teladan yang telah banyak membimbing saya waktu awal-awal bertugas di Dinas PU Kota Bitung. Ini tentu menjadi saya satu modal saya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Dinas PUPR Kota Bitung saat ini,” tandasnya.(eau)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *