Perindo Sulut Targetkan Satu Kursi di DPR RI

Barometer.co.id – Manado
Partai Perindo tang merupakan besutan Hary Tanoesoedibjo optimis menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Ini tercermin pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Sulut yang dilaksanakan pada Selasa (28-23). 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Perindo Ahmad Rofiq yang hadir pada Rakerwil tersebut saat ditemui mengatakan sangat optimis. Bahkan untuk Sulut, Perindo menargetkan dapat meraih satu kursi di DPR RI. Bukan itu saja, untuk DPRD Sulut ditargetkan dapat membentu satu Fraksi utuh.

“Kami patut bersukur besarnya apresiasi masyarakat atas Perindo, termasuk di Sulut. Ini menjadi modal kita untuk meraih kursi di legislatif agar dapat memperjuangkan visi dan misi kita mencapai masyarakat sejahtera. Untuk Sulut kami targetkan dapat satu kursi di DPR RI dan minimal membentuk satu fraksi utuh di DPRD Sulut,” tukas Rofiq yang didampingi Ketua DPW Sulut Jaclyn Koloay dan Sekretaris DPW Herry Pantow serta Meivo Rumengan.
Langkah yang diambil mencapai target dengan melakukan konsolidasi politik. Konsolidasi dimaksudkan untuk memperkuat struktur sampai pada basis paling bawah.

“Saat ini kami melakukan konsolidasi internal partai sampai pada struktur paling bawah. Jadi kami juga mengecek, apakah sudah bergerak. Apalagi menjelang Pileg sehingga kami perlu memperkuat basis. Kami berharap juga di DPRD Sulut, dapat satu kursi pimpinan,” bebernya.
Mendukung target-target yang telah ditetapkan dari DPP meluncurkan sejumlah program. Program yang diluncurkan sudah menjadi identitas Perindo dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Salah satu program yang sudah menjadi identitas Perindo yakni gerobak bagi pedagang kaki lima. Program gerobak ini merupakan sombolisasi dari kebersihan pada masyarakat kecil. Dimana ini mengangkat masyarakat pra sejahtera menjadi sejahtera. Simbolisasi ini yang sedang kami kuatkan. Jadi pada intinya kami berupaya menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat dengan memperhatikan kearifan lokal,” tuturnya.

Sementara itu Jaclyn Koloay menyebutkan pada Rakerwil kali ini dihadiri oleh 15 pengurus DPW dan Korwil. Selain itu juga 17 anggota DPRD kota dan kabupaten. Ketua Umum (Ketum)  Hary Tanoesoedibjo juga hadir secara Daring dan memberikan pengarahan serta motivasi.

 “Seperti dikatakan pak Sekjen, kami sedang melakukan konspirasi dan membentuk budaya gotong royong sehingga ada keterikatan membesarkan Partai dan mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.(ner)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *