oleh

Wujud Kepedulian, SMKN 1 Manado Salurkan Bantuan bagi Siswa Korban Kebakaran

Barometer.co.id-Manado. Sebagai wujud kepedulian terhadap salah satu siswanya yang rumahnya terkena musibah kebakaran di Manado beberapa hari lalu.

Pihak SMKN 1 Manado melalui guru-guru dan peserta didik lainnya telah melakukan penggalangan bantuan melalui aksi solidaritas untuk membantu siswa tersebut.

“Bantuan yang kami berikan merupakan bentuk solidaritas menolong sesama dalam musibah,” ungkap Brusly P Polakitan SKom MPd selaku Plh Kepala SMKN 1 Manado, Rabu (15/03).

Di mana sebut Polakitan, aksi kepedulian ini sekaligus mengajarkan akan pentingnya menolong orang lain yang terkena musibah kebakaran atas rumah tinggal.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut, Polakitan turut didampingi Waka Kesiswaan Novi Kesek SPd, Kaprodi Norry Silvana Barri SPd, Wali Kelas X1-2 Priyanka Pandey-Inka serta pembina kesiswaan dan guru-guru maupun para siswa membawa bantuan berupa makanan, seragam sekolah, pakaian layak pakai dan dana kebersamaan dari SMKN 1 Manado kepada siswa atas nama Devi Manughupia kelas XI Perkantoran yang terkena musibah kebakaran rumah.

“SMKN 1 Manado peduli merupakan aksi solidaritas peduli terhadap sesama dan merupakan keharusan untuk saling membantu dan saling tolong-menolong,” tukasnya.

Ditambahkannya lagi, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga korban musibah kebakaran serta menumbuh rasa solidaritas kita untuk tetap peduli terhadap sesama.

“Semoga apa yang diberikan bermanfaat untuk keluarga, serta dapat menumbuhkan rasa solidaritas terhadap sesama manusia jangan lihat seberapa banyak yang diberikan tetapi seberapa ikhlas yang kita berikan,” tandasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *