Sepi Pendaftar PPDB, SMA Negeri Nonfavorit di Manado Tunggu “Bola Muntah”

Barometer.co.id
Sejak Senin pekan ini, merupakan agenda pendaftaran kembali siswa-siswi SMA Negeri yang telah terjaring dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2023.

Kendati demikian, sejumlah sekolah SMA nonfavorit di Manado dikabarkan masih membuka PPDB lantaran kuota yang ada ternyata belum terpenuhi.

“Pendaftaran masih buka, lantaran belum capai kuota,” ungkap sejumlah sekolah SMA nonfavorit di Manado seperti di SMAN 2 Manado, SMAN 4 Manado, SMAN 6 ataupun SMAN 10 Manado, Selasa (27/06).

Dikabarkan, SMA negeri nonfavorit lain di Kota Manado terpaksa harus menunggu “Bola Muntah” dari SMA negeri favorit seperti di SMAN 1 Manado ataupun SMAN 7 Manado.

“Mudah-mudahan SMA negeri favorit di Manado benar-benar konsisten hanya terima siswa sesuai kuota PPDB. Kalau tidak, kami bakal tidak kebagian siswa,” keluh sejumlah sekolah.

Kendati demikian, sekolah-sekolah nonfavorit sepertinya pesimis lantaran praktek penerimaan siswa baru tambahan di SMA favorit selalu terjadi setiap tahun.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi siswa-siswi titipan di SMA-SMA negeri favorit di Kota Manado. Kalau masih ada, ini jelas bikin rusak PPDB,” beber sejumlah guru-guru di sekolah.

Dalam kesempatan terpisah, Kabid Pembinaan SMA Dinas Dikda Sulut Dr Sri Ratna Pasiak mewakili kadis mengatakan bahwa tidak ada titipan-titipan siswa di SMA favorit.

“Sepengetahuan saya tidak ada siswa-siswi titipan,” ungkap kabid.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *