Buka Layanan, Pajak Suluttenggomalut Meriahkan Manado Expo 2023

Barometer.co.id-Manado. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJP Suluttenggomalut) dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado mengambil bagian dalam memeriahkan kegiatan Manado Expo Tahun 2023.

Gelaran pameran yang menjadi bagian dari acara perayaan HUT ke-400 Kota Manado ini berlokasi di Manado Town Square 3 mulai tanggal 11 Juli 2023 sampai dengan 16 Juli 2023.

Kegiatan Manado Expo tahun 2023 ini diadakan bersamaan dengan acara The 5th Urban Economy Festival yang merupakan gagasan dari Bank Indonesia Sulawesi Utara. Bertemakan “Sinergi Mendorong UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Sektor Prioritas Berdaya Saing”, agenda kali ini dibuat sebagai langkah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara.

Sebagai salah satu instansi vertikal Direktorat Jenderal Pajak di Sulawesi Utara, Kanwil DJP Suluttenggomalut turut berpartisipasi dengan membuka stan Layanan Perpajakan. Stan tersebut melayani Konsultasi Perpajakan, Pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, dan aktivasi maupun lupa Electronic Filing Identification Number (EFIN).

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan perpajakan, dapat mengunjungi stan Kanwil DJP Suluttenggomalut dari pukul 10.30 WITA sampai dengan 21.00 WITA.

“Kanwil DJP Suluttenggomalut senantiasa mendukung Pemerintah Kota Manado dalam kegiatan Manado Expo 2023 dengan memberikan layanan perpajakan kepada masyarakat Kota Manado dan sekitarnya. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang tersedia dengan mengunjungi Stan Layanan Perpajakan Kanwil DJP Suluttenggomalut di Lantai 1 Mantos 3 depan eskalator arah Mantos 1,” ucap Kepala Kanwil DJP Suluttenggomalut Arif Mahmudin Zuhri.

Selain memberikan layanan perpajakan, Kanwil DJP Suluttenggomalut juga mendukung visi dan misi acara tersebut dengan memamerkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan KPP Pratama Manado. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendukung para pelaku UMKM di wilayah Sulawesi Utara. Produk-produk yang dipamerkan berupa:

  1. Klappertaart dan burnt cheesecake oleh UMKM Sherie with Love;
  2. Abon tuna, cakalang rica-rica, abon kelapa tuna, abon kelapa roa, dan klapy (klappertaart kering) oleh UMKM LYVIA;
  3. Biskuit Sagu Gula Aren (SAGURE) oleh UMKM Laysa Cake and Cookies;
  4. Keripik pisang goroho oleh UMKM Mom Miyuki;
  5. Abon cakalang dan kerupuk ikan oleh UMKM DELIMA; dan
  6. Snack stick oleh UMKM Lestallalfe.

Dengan demikian, masyarakat Kota Manado yang mengujungi stan Kanwil DJP Suluttenggomalut juga dapat membeli produk-produk UMKM pilihan dari pelaku usaha binaan KPP Pratama Manado dan pembayaran produk ini langsung menggunakan QRIS milik pelaku usaha. Informasi lebih lanjut terkait kegiatan layanan perpajakan Kanwil DJP Suluttenggomalut dalam kegiatan Manado Expo Tahun 2023 dapat menghubungi Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Suluttenggomalut.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *