oleh

Kacabdin Minut-Bitung Dorong Kesiapan Guru dalam Penerapan Kurikulum Merdeka

Barometer.co.id – Manado

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Minut-Bitung Dinas Dikda Sulut Dra Femmy Mamahit secara resmi membuka kegiatan In House Trainning (IHT) SMK Negeri 1 Airmadidi yang diikuti seluruh guru-guru di sekolah.

Di mana, materi IHT kali ini adalah Implementasi Kurikulum Merdeka dalam membentuk profil pelajar Pancasila “Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar”.

Kata Kacabdin, kegiatan IHT ini sangat penting bagi guru-guru untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam menerapkan Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2023/2024.

“Jadi, seluruh guru-guru di SMK Negeri 1 Airmadidi harus memahami dan mampu mengoptimalkan penerapan kurikulum merdeka belajar di tahun ajaran baru nanti. Ini tentu harus mampu dikuasai dengan baik agar  peserta didik bisa paham dan mengerti implementasinya,” kata Mamahit, Kamis (13/07).

Dalam kesempatan terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM menambahkan bahwa kegiatan IHT ini sangat diperlukan bagi guru-guru sebagai bagian pendidikan berkelanjutan untuk menjaga kualitas proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

“Kegiatan seperti ini juga sangat baik bagi guru-guru dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka serta untuk memaksimalkan kompetensi yang mereka miliki,” tukas kepsek sembari menambahkan bahwa
implementasikan merdeka belajar berarti menciptakan anak cerdas dan unggul yang memiliki karakter profil pelajar Pancasila dan Kurikulum Merdeka memiliki keunggulan yaitu lebih sederhana artinya fokus pada materi esensial dan pengembangan kompetensi peserta didik pada fasenya. (eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *