Pelaksanaan UKK di SMKN 1 Airmadidi Wujud Komitmen Sekolah Siapkan Lulusan Berkualitas

Airmadidi – Barometer.co.id

Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di SMKN 1 Airmadidi merupakan salah satu langkah penting dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasi.

Di mana, hal ini juga bagian dari komitmen pihak sekolah dalam menyiapkan lulusan yang berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

Dalam penjelasannya, Plt Kepala SMKN 1 Airmadidi Deifi G Matindas SPd mengatakan bahwa pelaksanaan UKK di SMKN 1 Airmadidi diikuti 400 siswa kelas XII dari 10 program keahlian yakni, TKRO, TBSM, TITL, TKJ, Multimedia, Akuntansi, Tata Busana, Tata Boga, Farmasi, DPIB.

“Pelaksanaan UKK bukan sekadar ujian, tapi juga sebuah pengukuran yang mendalam terhadap kemampuan siswa dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka pelajari selama tiga tahun di SMKN 1 Airmadidi,” ujar kepsek, Selasa (23/04)

Ditambahkannya lagi, pelaksanaan UKK juga melibatkan penguji eksternal dari sejumlah DuDi diantaranya pihak PT Astra Motor, Honda Jaya Adicipta Wisesa, CV Segarindo Utama Airmadidi, PT Artha Trihanjaya, PT Artha Trihanjaya, Politeknik Negeri Manado, Lusi Taylor.

“Dengan melibatkan penguji eksternal, kami berharap ini benar-benar mampu memberikan pandangan yang komprehensif terhadap kemampuan siswa,” tukasnya.(eau)