oleh

Tiga Kenshi Sulut Catat Kemenangan Perdana di Babak Kualifikasi PON XXI/2024

Barometer.co.id-Manado. Tiga dari empat Kenshi Sulawesi Utara berhasil mencatat kemenangan perdana pada pelaksanaan Babak Kualifikasi PON XXI Aceh Sumatera Utara Tahun 2024, Senin (21/08).

Bertanding di Graha Kampus Institut Teknologi Surabaya (ITS), para Kenshi Sulut tampil konsisten sepanjang pertandingan. Meski harus melewati babak tambahan, ternyata para Kenshi yang dibesut trio pelatih Deydi Katili, Susiana Mopangga dan Recky Makalew mampu mempertahankan permainan sehingga sukses memenangkan pertandingan.

Kenshi pertama yang turun bertanding yakni Denis Salu yang tampil di nomor Randori 55 Kg, berhasil mengalahkan lawannya dari Provinsi Papua. Hasil kemenangan juga didapatkan Silfia Badarap yang turun di kelas 55 Kg Putri.

Sukses yang dicapai atlet atlet Kempo Sulut dilanjutkan pada nomor Randori Putra 60 Kg yang diwakili Christoforus Manoppo. Satu satunya Kenshi Sulut yang mengalami kekalahan di babak pertama adalah Kezia Amelia Tidajoh.

Meski kalah peluang Kezia untuk bisa meraih tiket ke PON XXI masih relatif terbuka. Sebab, pada Babak Kualifikasi PON XXI kali ini, PB Perkemi menerapkan sistem pertandingan double eliminasi dimana Kenshi yang kalah masih diberikan kesempatan bertanding lagi melawan Kenshi yang kalah.

“Pada Babak Kualifikasi PON XXI akan diambil peringkat delapan sampai dengan sepuluh. Jadi yang masuk delapan besar otomatis lolos dan dua lagi diambil dari babak eliminasi,” kata Katili, salah satu Kenshi Sulut yang telah menyandang 3 DAN.

Dikatakan Katili, peluang Denis Salu untuk lolos PON XXI sangat besar. Sebab pada pertandingan keduanya melawan Lampung, berhasil meraih kemenangan satu wasari. “Masih dua kali bertanding lagi baru Denis bisa memastikan tiket ke PON,” jelas Katili.(dni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *