Job Fair SMKN 1 Amurang Buka Peluang Alumni Memperoleh Pekerjaan

Amurang, Barometer.co.id
SMKN 1 Amurang melaksanakan kegiatan program bursa kerja (job fair) di bidang hospitality/perhotelan yang berlangsung di halaman sekolah pada tanggal 20-21 September 2023.

Di mana, kegiatan yang telah berlangsung sukses tersebut dilakukan bekerjasama dengan dunia industri, diharapkan mampu memberi kesempatan dan membuka peluang bagi para alumni untuk memperoleh pekerjaan di bidang hospitality/perhotelan.

Adapun pelaksanaan job fair dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Selatan Drs Sonny Maleke dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara Arie Toloh SE, perwakilan dunia usaha dan industri yakni pihak manajemen Hotel Sutanraja Amurang.

Menurut Kepala SMKN 1 Amurang Jevie Jane Maliangkay SPd, kegiatan ini merupakan salah satu Program SMKN 1 Amurang dalam pelaksanaan Program SMK Pusat Keunggulan Skema Bantuan Reguler Lanjutan Tahap ke-2.

“Kegiatan job fair ini juga merupakan tolak ukur keberhasilan sekolah dalam menyiapkan tenaga trampil yang dibutuhkan pasar kerja,” ujar kepsek.

Ditambahkannya lagi, kegiatan Job Fair ini dirangkaikan dengan launching website SMK Negeri 1 Amurang www.smkn1amurang.sch.id yang memuat berbagai informasi sekolah.

“Kegiatan-kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian syukur Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah yang ke-44 tahun 2023,” ungkap kepsek, Sabtu (23/09).

Lanjut kata kepsek, melalui Pekan Kreatifitas Siswa dalam mengaktualisasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik sehingga dapat menghasilkan daya imajinasi dan kreatifitas diberbagai lomba antara lain Tari P5, Taman Literasi, Wiyata Mandala, Tata Upacara, Senam Sicita, Lomba Busana Carnaval dengan memanfaatkan barang bekas di sekitar kita serta disesuaikan dengan program keahlian.

“Lomba busana carnaval ternyata mendapat perhatian serius, Siswa-siswi terlihat begitu antusias. Mengingat manfaat kegiatan carnaval adalah sebagai sarana edukasi kepada generasi muda, menumbuhkan imajinasi, kreatifitas, inovasi ditampilkan dengan luar biasa,” ujarnya.

Di mana, sebut kepsek melalui pawai carnaval ditampilkan beragam kostum yang unik dan menarik.

“Hal ini tentunya akan menumbuhkembangkan kecintaan siswa terhadap lingkungan, kreatif, bernalar kritis, gotong royong melalui aksi nyata sesuai Tema HUT sekolah yakni “Kembangkan Potensi, Bangun Karakter, Raih Prestasi” mewujudkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai pelajar sepanjang hayat,” tandasnya.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *