oleh

Tim Penilai PKK Sulut Sambangi Dua Desa di Kecamatan Kumelembuai

Barometer.co.id – Amurang

PKK dua Desa di Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan dinilai Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diawali pembukaan di desa Kumelembuai Satu, sebagai utusan Pokja 3 tingkat Kabupaten, dan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, selanjutnya tim penilai menuju desa Malola Satu, sebagai utusan Pokja 4 tingkat Kabupaten, Kamis (07/09/2023).

Rombongan Tim Penilai yang diketuai Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Dra Ivone Silangen Lombok dan Minahasa Selatan Rosye Wongkar Sumual, disambut Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu STTP, Sekdis Meggie Mawitjere SPT, M. ADEM. PEM, Penjabat Hukum Tua Steven Polla SIP, Sekdes Billy Mawitjere, dan para perangkat desa.

Pada kesempatan itu, Lombok menyampaikan, penilaian ini merupakan evaluasi terhadap gerakan PKK yang ada di setiap daerah. Sekaligus memberikan pembinaan langsung oleh tim penilai Provinsi kepada pengurus PKK di desa, Kecamatan dan Kelurahan. 

Ada lima kategori yang akan dinilai dalam Lomba Gerakan PKK Provinsi ini. Di antaranya Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Pola Asuh Anak (Pokja I), Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K PKK (Pokja II), Lomba Aku Hatinya PKK (Pokja III) dan Lomba PHBS Plus (Pokja IV).  

Sementara itu ketua Pokja 4 dr Ingrit Greyti Giroth menyampaikan, perlombaan ini tidak hanya sekadar ajang perlombaan, melainkan juga ajang untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu perlombaan ini juga untuk melihat sejauh mana PKK sudah menjalankan 10 program pokoknya. 

Ditambahkan, perlombaan ini juga bisa untuk mengukur dan meningkatkan kekompakan kader dalam menjalankan program pokok PKK. 

Hukum Tua Steven Polla dan Hukum Tua Reiders Pinatik mengatakan, dalam menjalankan perannya, kader PKK kami tetap gigih dan terus meningkatkan inovasi dalam menjalankan program PKK. Saat ini desa kami menjadi pilihan untuk dinilai, semoga bisa jadi yang terbaik nantinya,” harap Keduanya. 

Dengan diadakannya lomba ini, tambahnya, tentu akan memberikan penghargaan dan juga pengakuan terhadap kadar-kader PKK, serta juga akan meningkatkan dan memotivasi kader untuk mewujudkan inovasi yang lebih banyak lagi dalam program PKK (Mor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *