oleh

Lakukan Gladi, SDN Malalayang Siapkan Siswa Hadapi ANBK 2023

Manado, Barometer.co.id

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dijadwalkan berlangsung pada tanggal 1-2 November 2023 mendatang.

Dalam menyiapkan siswa menghadapi ANBK tersebut, SDN Malalayang pada hari Rabu- Kamis, 18-19 Oktober 2023 telah melaksanakan gladi di sekolah yang diikuti 30 siswa dan 5 cadangan.

Dalam penjelasannya, Kepala SDN Malalayang Froukye J Pade SPd mengatakan bahwa pihak sekolah menjadwalkan gladi dilaksanakan pada gelombang ke-4.

“Melalui gladi ini, kami berharap dapat mempersiapkan siswa-siswi yang duduk di kelas 5 untuk menghadapi ANBK yang akan dilaksanakan pada awal November mendatang,” ujar kepsek, Jumat (20/10).

Ditambahkannya lagi, dengan mengikuti gladi ANBK, diharapkan juga dapat memperkuat kesiapan mental, mengasah kemampuan peserta didik dalam mengerjakan soal, dan membiasakan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan jenis soal.

“Hingga pelaksanaan gladi berakhir, semua dapat berjalan lancar,” ungkap kepsek yang selalu mengingatkan siswa-siswi peserta ANBK agar selalu menjaga kesehatan menghadapi asesmen nanti.

Ditambahkannya lagi, ANBK ini sangat perlu untuk peningkatan mutu pendidikan yang ada di Indonesia.

“Jadi, asesmen ini dirancang untuk dapat menghasilkan informasi yang akurat untuk mengevaluasi dan memperbaiki kualitas belajar mengajar yang pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajar murid,” ujar kepsek sembari berharap asesmen ini akan menghasilkan informasi bagi seluruh stakeholder terkait untuk memantau perkembangan mutu pendidikan dari waktu ke waktu apakah pembelajaran yang dilaksanakan sudah merata ke semua peserta didik atau belum.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *