oleh

Pemdes Motoling Satu Jawab Kerinduan Warga

Barometer.co.id-Amurang. Pemerintah Desa Motoling Satu, Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan benar-benar memanfaatkan dana desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Perbaikan jalan berupa rabat beton yang berlokasi di Jaga II, sumber dananya dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023, dan saat ini sedang dilaksanakan.

Hukum Tua Martje Paat SH menjelaskan. Masyarakat sangat membutuhkan akses jalan ini untuk memajukan perekonomian bagi masyarakat, dan masyarakat pun cepat tanggap untuk pembangunan ini dengan telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut.

“Manfaat dibangunnya jalan desa untuk masyarakat Desaan, antara lain: Memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain. Mempermudah pengiriman sarana produksi ke desa. Mempermudah pengiriman hasil produksi ke pasar, baik yang di desa maupun dari luar daerah. Meningkatkan jasa pelayanan sosial, termasuk kesehatan, pendidikan dan penyuluhan.”ungkapnya.

Dijelaskannya lagi. Pembangunan jalan rabat beton ini dianggarkan Rp 50.260.000, dengan panjang 100 meter dan menggunakan tenaga kerja dari desa setempat (Mor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *