oleh

Pelaksanaan ANBK di SDN 39 Manado Berjalan Lancar

Manado, Barometer.co.id
Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 di SDN 39 Manado yang berlangsung sejak Senin-Selasa (23-24/10) berjalan lancar. Penegasan ini disampaikan Kepala SDN 39 Manado Antje Adel Lahopang SPd.

Kata kepsek, pelaksanaan ANBK gelombang pertama ini tidak mengalami kendala berarti. Apalagi sebelumnya pihak sekolah telah melakukan sejumlah persiapan termasuk melakukan gladi ANBK pekan lalu.

“Terima kasih juga kepada seluruh orangtua yang telah membantu mempersiapkan anak-anak dalam mengikuti ANBK ini,” tukas kepsek, Selasa (24/10).

Ditambahkannya lagi, Asesmen Nasional dilaksanakan dengan tiga instrumen yaitu AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) Literasi, Numerasi, Survey Karakter dan survey Lingkungan Belajar.

“AKM yang merupakan literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) siswa. Adapun Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan dan kebiasaan yang mencerminkan karakter siswa. Sedangkan survey lingkungan belajar mengukur kualitas berbagai aspek, input dan proses belajar mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan,” tandas kepsek.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *