Peragaan Busana Batik Hadir di Bandara Sam Ratulangi Manado

Barometer.co.id-Manado. Memperingati hari Batik Nasional yang jatuh pada hari Senin, tanggal 2 Oktober 2023 PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado menggelar lomba peragaan busana batik.

Kegiatan yang digelar di ruang tunggu gate 5 terminal keberangkatan Bandara Sam Ratulangi melibatkan pegawai bandara seperti pegawai dari tenant-tenat, pegawai airlines seperti Lion Air dan beberapa stakeholder bandara yaitu dari Otoritas bandara, Airnav.

Ikut memeriahkan juga dari para model nyong dan nona Manado 2023 serta penampilan band dari para pegwai PT.Angkasa Pura I.

Pagelaran Batik ini disponsori oleh Batik Zebay Collection yang merupakan UMKM mitra binaan PT. Angkasa Pura I yang menampilkan busana batik khas Sulawesi Utara dengan berbagai tampilan batik beserta filosofinya seperti nyiur melambai, buah cengkeh, bunaken, burung manguni, ikan cakalang fufu, gunung lokon dan lain-lain khas dari Sulawesi Utara.

Fashion show batik dan penampilan band dari para pegawai PT. Angkasa Pura I di bandara tersebut memberikan hiburan kepada seluruh penumpang dan membuat suasana riuh dan ramai di Terminal keberangkatan. Hal ini membawa kesan tersediri untuk penumpang serta mengajak masayarakat untuk mencintai karya batik Indonesia khususnya batik yang ada di Sulaweisi Utara.

“Kita bangga memperkenalkan batik kepada masyarakat terutama kepada  masyarakat luar yaitu wisatawan yang ada di Bandara Sam Ratulangi. Apalagi Sulawesi Utara mempunyai berbagai macam batik baik dari Tomohon, Talaud dan Manado dan sekitarnya,” ujar General Manager PT. Angkasa Pura I Minggus Gandeguai saat membuka pagelaran Fashion Batik di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Dimana batik itu menurut Minggus susah dibuatnya tetapi menjadi cantik saat dipakai. Batik mempunyai keunggulan, kesamaaan dan keinginan yang bisa dipadu menjadi suatu keindahan bagi kita semua dalam bentuk nilai NKRI Bhineka Tunggal Ika.

Selain pagelaran fashion batik dan penampilan band, juga ada pemberian souvenir ke beberapa penumpang dan wisatawan asing. Mereka memberi opini yang sangat baik tentang acara tersebut. Hal ini juga menjadi daya tarik untuk mereka berkunjung kembali ke Indonesia khususnya Manado.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *