oleh

Jaga Kelancaran Mudik Nataru, PLN UID Sulutenggo Siapkan SPKLU Di Jalur Trans Sulawesi

Barometer.co.id-Manado. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tolitoli dan Kotamobagu terus berkomitmen mendukung program transisi energi nasional dengan meningkatkan penggunaan energi bersih, termasuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik, hal ini sebagai langkah proaktif untuk mencapai keberlanjutan energi.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo mengatakan di momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PLN telah mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik bagi para pemudik di seluruh Indonesia.

“Salah satu upayanya adalah melalui peningkatan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), dengan titik pelayanan di Kabupaten Parigi Moutong, tepatnya di Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Moutong, dan di titik layanan di ULP Inobonto. Lokasi ini sangat strategis berada di Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Manado dan Kota Gorontalo baik melalui Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan maupun Bolaang Mongondow Utara,” jelas Dartomo.

SPKLU di Moutong dan di Inobonto bukan hanya menjadi fasilitas pengisian untuk warga sekitar, tetapi juga merupakan titik pengisian strategis di jalur trans Sulawesi tengah, menghubungkan kota-kota besar seperti Palu, Gorontalo, dan Manado.

“Dengan demikian, PLN UP3 Tolitoli dan PLN UP3 Kotamobagu mendukung pemudik yang menggunakan kendaraan listrik untuk perjalanan Natal dan Tahun Baru,” lanjut Dartomo.

Manager UP3 Tolitoli, Hardi menjelaskan bahwa PLN sebagai pelopor transisi energi selalu mendorong penggunaan energi bersih, termasuk melalui kendaraan listrik. Ia menegaskan persiapan PLN UP3 Tolitoli untuk menyediakan layanan optimal selama periode Natal dan Tahun Baru 2024, khususnya bagi pemudik yang memilih kendaraan listrik.

“Charging station ini untuk kendaraan listrik apabila memang ada yang mudik menggunakan kendaraan listrik, kami sudah menyiapkan baik itu pakai SPKLU-nya maupun petugasnya. Kami berharap seluruh pemudik dengan kendaraan listrik dapat tetap nyaman saat melakukan perjalanan,” ungkap Hardi.

Sementara itu, di tempat terpisah Manager UP3 Kotamobagu Anjar Widyatama menyatakan bahwa PLN sebagai pelopor transisi energi selalu mendorong penggunaan energi bersih, termasuk melalui kendaraan Listrik. “Untuk mendukung transisi energi, PLN Kotamobagu siapkan SPKLU untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik,” ucap Widyatama.

Selain menyajikan pengalaman mudik yang berbeda melalui kendaraan berbasis listrik, PLN juga memanjakan pelanggan dengan aplikasi PLN Mobile. Dengan fitur Electric Vehicle di dalam aplikasi, pengguna kendaraan listrik dapat dengan mudah menemukan lokasi SPKLU. Ini merupakan langkah adaptasi teknologi yang diimplementasikan oleh PLN untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *