oleh

Peserta MSD APEC Kunjungi PLN Nusantara Power UPDK Minahasa

Barometer.co.id-Tondano. PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa mendapat kunjungan dari Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Organisasi Global Factor sebagai salah satu rangkaian dalam Event Multistakeholder Dialogue (MSD) yang diselenggarakan oleh APEC, Sabtu (24/02/2024).

Para tamu tersebut disambut di dua Pembangkit Hydro terbesar yang ada di Sistem Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) yaitu di PLTA Tanggari dan Tonsealama. Dalam kunjungannya, Perwakilan dari APEC menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu yang menunjukkan bahwa di Sulawesi Utara memiliki bauran energi hijau yang cukup besar dan masih terus berkembang.

Pada kunjungan tersebut dijelaskan pula oleh PT PLN Nusantara Power mengenai peran penting dari kedua PLTA yang dikelola oleh PLN Nusantara Power dalam mendukung bauran energi hijau yang ada di Sulutgo serta keberlangsungan dalam menjaga kondisi dari sumber energinya yaitu Danau Tondano hingga Daerah Aliran Sungainya.

Event Multistakeholder Dialogue (MSD) ini merupakan salah satu event untuk membahas kota yang tangguh menuju Carbon Neutral dan salah satunya adalah Kota Manado dan sekitarnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Dan PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa dengan hormat diundang untuk menjadi salah satu narasumber yang berasal dari Industri Penyediaan Tenaga Listrik di Sulawesi utara dan Gorontalo yang dilaksanakan pada 21-28 Februari 2024 di Manado.(*/jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *