Kepsek Jevie Maliangkay Dorong Lulusan SMKN 1 Amurang Siap Bekerja, Berwirausaha atau Melanjutkan Pendidikan

Barometer.co.id – Amurang

Kepala SMKN 1 Amurang Jevie Jane Maliangkay SPd mengatakan tahun ajaran 2023-2024 ini, angka kelulusan siswa mencapai 100 persen.

Di mana, selama tiga tahun seluruh peserta didik telah menempuh pendidikan di SMKN 1 Amurang. Mereka juga telah dibekali dengan pengetahuan serta ketrampilan dan memiliki kompetensi sesuai keahlian masing-masing.

“Kami juga terus mendorong lulusan SMKN 1 Amurang agar tidak tinggal diam di rumah jadi pengangguran, manfaatkanlah waktu yang ada. Kalian telah disiapkan dan punya ketrampilan serta kompetensi untuk siap bekerja,” ungkap kepsek, pada acara penamatan siswa yang berlangsung di sekolah, Rabu (15/05).

Ditambahkannya lagi, lulusan SMKN 1 Amurang tak perlu ragu-ragu atau malu untuk membuka usaha ataupun berwirausaha.

“Kembangkan terus ketrampilan yang kalian miliki. Mulailah dengan membuka usaha kecil-kecilan. Ini modal awal kalian jadi wirausaha tangguh dan mandiri,” tukas kepsek.

Di samping itu, kepsek juga mendorong lulusan SMKN 1 Amurang agar melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Saat ini ada sekitar 16 siswa yang hampir dipastikan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, setelah dinyatakan lulus seleksi,” ujar kepsek sembari menambahkan bahwa ada 10 siswa yang sedang dalam persiapan untuk mengikuti magang di Jepang.

Kepsek juga meminta agar lulusan SMKN 1 Amurang senantiasa menjaga nama baik sekolah di manapun mereka berada.

“Banyak kenangan selama menempuh pendidikan di SMKN 1 Amurang. Kalian telah ditempa dan dibekali, kiranya kalian menjadi pribadi yang kuat dan tangguh mengisi hari-hari ke depan. Kalian masih muda dan penuh semangat, kejarlah cita-cita dan harapanmu,” pesan kepsek.(eau)