oleh

Gubernur OD Bakal ‘Wajibkan’ Kepala Daerah se-Sulut Bina Dua Cabor Berpretasi

Barometer.co.id-Manado. Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bakal ‘mewajibkan’ setiap Bupati dan Walikota se-Sulut untuk membina minimal dua Cabang Olahraga berprestasi. Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Sulut masa bakti 2021-2025 di Hotel Luwansa Manado, Sabtu malam.

“Nantinya setiap Bupati dan Walikota di Sulut akan membina minimal dua Cabang Olahraga berprestasi di daerah. Hasil pembinaan di kabupaten kota diharapkan bisa berprestasi pada saat PON XXI Tahun 2024 mendatang,” ujar Gubernur Olly Dondokambey.

Menurutnya Gubernur Olly, sejak ia menjadi Ketua Umum KONI Sulut selama dua periode, pembinaan atlet dilakukan secara mandiri. Artinya, prestasi atlet Sulut di level nasional tidak bersifat instan karena mendatangkan atlet dari luar daerah.

Gubernur Olly juga menyampaikan komitmen dari Pemerintah Provinsi Sulut untuk mendukung olahraga berprestasi. “Pemerintah Provinsi Sulut sangat mendukung majunya olahraga di daerah, salah bukti dengan terus dibenahi sejumlah fasilitas olahraga yang ada di daerah,” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur Olly Dondokambey menyatakan olahraga akan memacu semangat bagi generasi muda. Karena itulah, Pemerintah Provinsi Sulut dan KONI dibawah pimpinan Drs Steven Kandouw akan menjadikan olahraga Sulut lebih maju.

Sebagai bukti nyata terkait upaya menjadikan olahraga lebih maju,, saat ini Pemprov Sulut, tengah melakukan pembenahan sarana dan prasarana (sarpras) olahraga yang ada di Sulawesi Utara, terlebih khusus yang ada di Kawasan Sario Manado.

“Sarpras olahraga yang ada di stadion Sario mulai kita benahi sehingga manfaat olahraga prestasi ke depan menjadi lebih baik. Sulawesi Utara saat ini juga memiliki SMA olahraga. Dan salah satu atlet dapat medali emas di Asian Games Tahun 2018,” tukas Gubernur Olly Dondokambey.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed